Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Slot Pemain Asing Aman, Bali United Punya Opsi Promosikan Pemain dari Akademinya

Bola.com, Gianyar - BRI Liga 1 2023/2024 telah menyelesaikan paruh musim. Bali United sukses menutup pekan ke-17 dengan meraih kemenangan menghadapi Persita Tangerang 3-0, Senin (30/10/2023).

Tidak ada jeda, putaran kedua BRI Liga 1 langsung digelar hanya berselang empat hari dari pekan ke-17. Bali United akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Di saat itulah seharusnya Bali United memainkan pemain anyar.

Tapi aktivitas Bali United di bursa transfer pemain paruh musim kedua BRI Liga 1 2023/2024 justru landai. Bahkan tidak terlihat ada aktivitas ataupun rumor-rumor kencang yang berhembus.

Dari informasi yang dihimpun, Bali United sebenarnya sudah sepakat dengan satu gelandang lokal. Namun akhirnya batal karena memilih klub lain daripada Bali United.

Ini mengindikasikan jika semua pemain asing Bali United di putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 masih aman meskipun berbagai kemungkinan masih bisa terjadi.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Santai

Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang ditanya terkait geliat transfer putaran kedua termasuk gelandang incaran yang lepas, tidak mau terlalu memikirkannya.

Ia hanya mengatakan jika sulit mencari pemain di putaran kedua yang sesuai dengan kebutuhan tim karena banyak pemain yang masih terikat kontrak dengan klubnya. Dengan tegas, Teco hanya membutuhkan satu pemain baru saja di putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

“Soal pemain baru, kami sudah bicara sama manajemen untuk merekrut pemain yang mungkin dibutuhkan untuk bisa memperbaiki yang kurang dalam tim,” terang Teco usai pertandingan menghadapi Persita.

“Kami kurang dari tim buat bisa diperbaiki di putaran kedua. Kami meminta satu pemain, tapi sampai sekarang belum ada kabar yang bagus,” tuturnya.

3 dari 5 halaman

Cari yang Sesuai Kebutuhan

Pemain yang berposisi gelandang memang menjadi incaran Teco. Ada beberapa pemain yang mengalami cedera di posisi tersebut. Sebut saja I Made Tito Wiratama dan M. Sidik Saimima.

Sekarang Bali United hanya menyisakan Fadil Sausu, Ramdani Lestaluhu, Tegar Infantrie, Mohammed Rashid, Eber Bessa, Kadek Agung Widnyana di sektor gelandang.

“Kami tahu juga putaran kedua mayoritas pemain  bagus ada kontrak sama klub lain. Mungkin ada kesempatan waktu pemain jarang main di klub lain bisa berhenti kontrak buat keluar dari tim. Tapi ini tidak mudah, kami masih tunggu kabar dari manajemen,” bebernya.

4 dari 5 halaman

Promosikan Pemain Akademi

Melihat situasi yang dialami Bali United sekarang, Teco punya opsi yang realistis. Opsi tersebut adalah mempromosikan satu pemain Bali United Youth yang berposisi sebagai gelandang. Satu gelandang sudah naik kelas.

Ia adalah I Gede Sunu Jyesta Wibawa yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Gede Sunu sudah bermain saat Bali United menumbangkan Stallion Laguna FC dalam matchday pertama grup G AFC Cup 2023/2024.

“Di putaran kedua kita sudah naikkan satu pemain. Posisinya gelandang bertahan, sudah boleh main. Kita lihat, apakah kami bisa mempromosikan satu pemain lagi atau tidak,” ujarnya.

“Waktu bisa datangkan satu pemain, pasti tim lebih kuat. Tapi waktu tidak bisa, saya pikir tim kita tetap kuat juga,” jelas Teco memungkasi.

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat Bali United saat Ini

Video Populer

Foto Populer