Sukses


BRI Liga 1: Hentikan Sikap Menepi, Viking Persib Club Bakal Kembali ke GBLA Saat Laga Kontra Arema FC

Bola.com, Bandung - Viking Persib Club (VPC) mengakhiri sikap menepi dalam mendukung tim kebanggaan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Komunitas suporter fanatik tim berjulukan Pangeran Biru ini memutuskan kembali mendukung Persib secara langsung di stadion.

Dalam siaran persnya, Viking Persib Club (VPC) mengaku sudah menunggu itikad baik dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk berdialog. Namun, hingga batas yang sudah ditetapkan, hal itu tidak terjadi.

"Sampai batas akhir waktu yang ditetapkan dapat kami informasikan bahwa belum terjadi dialog antara manajemen dan Viking Persib Club," tulisnya.

"Oleh karena itu, bisa kami simpulkan manajemen tidak ingin berjalan bersama, mengabaikan, dan tidak menganggap penting keberadaan suporternya sendiri," lanjut pernyataan pendukung fanatik Persib Bandung itu.

2 dari 5 halaman

Belum Ada Komunikasi dari Manajemen Persib

Meski demikian, Viking Persib Club tidak akan merasa bersedih dan larut terlalu lama dengan keadaan ini. Sebab mereka menyadari ada kepentingan yang lebih besar yang harus diutamakan, yakni tim Persib Bandung.

"Sikap menepi yang kami lakukan pada putaran pertama dilakukan atas dasar cinta dan merupakan sebuah sikap dan kritik atas kebijakan manajemen yang menurut kami terlalu ‘satu arah’ dan dikhawatirkan dapat melunturkan cinta Bobotoh kepada Persib," lanjut pernyataan itu.

"Namun, kami menyadari sikap menepi ini tidak dapat dilakukan terus menerus, apalagi melihat sikap manajemen saat ini yang masih berkeras mempertahankan kebekuan komunikasi dengan kami," tulisnya lagi.

3 dari 5 halaman

Kembali demi Persib

Menyikapi realita yang terjadi saat ini dan memperhatikan kepentingan yang lebih besar lagi, maka pihaknya bersepakat untuk memutuskan kembali ke Stadion mendukung secara langsung aksi Persib Bandung bertanding di putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

"Kami memohon maaf masih belum berhasil memperjuangkan apa yang menjadi keresahan dari teman-teman semua atas situasi ini. Namun, ini bukanlah akhir dari segalanya, tetap semangat untuk kalian semua yang masih ada di barisan," lanjut pernyataan itu.

"Semoga kalian semua selalu diberikan kekuatan dan kita segera bertemu lagi di tribune pada laga kandang pertama putaran kedua nanti," tulisnya mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Menambah Kuota Tiket

Dengan kembali komunitas Viking Persib Club mendukung Persib Bandung secara langsung, pihak panpel pun dikabarkan telah menambah kuota jumlah tiket laga Persib kontra Arema FC pada laga pekan ke 19 BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion GBLA, Rabu (8/11/2023) sore.

Bahkan penjualan tiket laga Persib lawan Arema FC yang dibuka secara online sejak Kamis (2/11/2023) hingga Jumat (3/11/2023), dikabarkan sudah terpesan sebanyak 14 ribu lembar.

Karena ada penambahan jumlah kuota tiket yang dijual, Persib melalui situs resminya mengatakan akan menyediakan dua lokasi penukaran gelang penanda pada hari pertandingan yaitu di Den Jasa Ang Kiaracondong dan Yonzipur 9 Ujungberung, Kota Bandung.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer