Sukses


BRI Liga 1: Eduardo Almeida Ingin RANS Nusantara FC Amankan 3 Poin saat Bersua Persikabo 1973

Bola.com, Jakarta - Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, menargetkan kemenangan di kandang Persikabo 1973. Kedua tim saling berhadapan dalam pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (4/11/2023) sore WIB.

Tiga poin memang menjadi target RANS Nusantara FC di setiap laga yang dijalani. Termasuk dalam pertandingan kontra Laskar Padjajaran, julukan Persikabo 1973.

"Kami ingin melakukan pertandingan yang bagus, terus membuat permainan yang apik, dan mencoba menghasilkan tiga poin," ujar Eduardo Almeida dalam konferensi pers jelang laga pada Jumat (3/11/2023).

Melihat peringkat di klasemen BRI Liga 1, posisi kedua tim memang terpaut jarak yang sangat jauh. RANS Nusantara FC saat ini menempati urutan 6 klasemen sementara dengan 30 koleksi poin. Adapun Persikabo 1973 berada di zona degradasi atau posisi 17 dengan torehan 11 angka.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Puji Kualitas Lawan

Meski begitu, Eduardo Almeida menganggap tuan rumah tetap menjadi lawan yang kuat pada laga nanti. Mantan pelatih Arema FC itu meminta anak asuhnya untuk mewaspadai semua pemain Persikabo 1973.

"Persikabo adalah tim hebat. Seperti yang saya lihat, mereka sangat kompetitif. Namun, terkadang ada sesuatu yang terjadi tidak sesuai dengan keinginan kita. Ini bukan cuma masalah hasil saja, saya pikir mereka memainkan sepak bola bagus, hanya saja tidak mendapat hasil terbaik," katanya.

"Tentunya kami harus memiliki banyak rasa hormat dan waspada. Mestinya kami juga bersiap supaya tidak terkejut dan melakukan tugas kami melawan tim yang bagus."

"Terkadang mereka susah dibaca, tetapi bukan berarti tidak bisa mendekati kemenangan. Saya berharap dengan seluruh rasa hormat ini, tetapi saya tahu mereka adalah tim bagus," tambah dia.

3 dari 5 halaman

Tampil Pincang

Sementara di sisi lain, perjuangan klub yang dijuluki The Prestige Phoenix untuk mencuri poin di kandang Persikabo 1973 tidak akan berjalan mudah.

Sebab, RANS Nusantara FC datang dalam kondisi kurang menguntungkan pada laga nanti. Sejumlah pemain andalan mereka absen karena cedera.

Sebut saja Mitsuru Maruoka, Angelo Meneses, Carneiro Kiko, hingga Dallen Doke. Kendati tampil pincang, Eduardo Almeida tak khawatir.

"Namun, tentunya kami punya pemain lain yang akan bermain dan saya percaya 100 persen para pemain yang akan tampil, mereka pasti akan melakukan yang terbaik untuk tim," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Ikuti Instruksi Pelatih

Bek RANS Nusantara FC, Muhammad Syukron juga berambisi membawa timnya meraih kemenangan di kandang lawan. Syukron memegaskan, dia dan rekan setim siap memberikan yang terbaik.

"Ya untuk para pemain, Insya Allah sudah sangat siap mengikuti seluruh instruksi dari pelatih, Insya Allah besok sesuai target," ucap bek berusia 26 tahun itu.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer