Sukses


3 Fakta Menarik PSIM Yogyakarta Jelang Hadapi FC Bekasi City di Pegadaian Liga 2: Tren Positif Laskar Mataram

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-7 Pegadaian Liga 2 2023/2024 mempertemukan FC Bekasi City melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Senin (6/11/2023) sore WIB.

Pertandingan ini menjadi ajang perebutan posisi puncak klasemen bagi kedua tim. Saat ini Bekasi City dan PSIM yang menempati urutan 1 dan 2 mengumpulkan poin sama yakni 13.

FC Bekasi City unggul head to head atas tim tamu karena pada putaran pertama lalu, mereka sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-2.

Oleh karena itu, PSIM tentu berambisi membalas dendam kekalahan dari Bekasi City. Selain itu, tambahan tiga poin otomatis membuat mereka menggeser sang calon lawan dari singgasananya.

Kans untuk menjungkalkan tuan rumah terbuka lebar. Laskar Mataram (julukan PSIM Yogyakarta) punya modal cukup bagus jelang laga nanti. Apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Progres Positif

PSIM Yogyakarta mengawali kompetisi Liga 2 musim ini dengan hasil yang kurang begitu memuaskan. Mereka bahkan gagal meraih kemenangan di dua laga beruntun yang digelar di kandang sendiri, Stadion Mandala Krida.

Namun, setelah itu Laskar Mataram bangkit. Hariono dkk. mampu memperlihatkan permainan solid dan menjawab semua kritik yang dilayangkan kepada tim.

Empat laga beruntun dilalui dengan kemenangan. Klub berlogo Tugu Pal Putih itu mencatat torehan ciamik dengan sukses menceploskan lima gol dan cuma kebobolan sekali. Selain hasil, dari segi permainan mereka juga perlahan menunjukkan progres.

3 dari 4 halaman

Rekor Laga Tandang

Empat kemenangan yang diraih PSIM Yogyakarta musim ini, tiga di antaranya didapat saat bermain di kandang lawan. Poin absolut diukir Laskar Mataram ketika berjumpa Perserang Serang (1-0), Malut United (1-0), dan Nusantara United (2-1).

Mendulang enam poin dari dua laga away menjadi pencapaian luar biasa bagi Laskar Mataram. Hasil itu berbanding terbalik dengan dua laga awal yang dimainkan di kandang. Nah, catatan apik itu ingin mereka lanjutkan di kandang FC Bekasi City pada partai pembuka putaran kedua Liga 2 Grup 2.

4 dari 4 halaman

Tambahan Amunisi Anyar

PSIM Yogyakarta mendapat amunisi tambahan pada putaran kedua Liga 2. Mereka baru saja mendatangkan tiga pemain yakni winger Arya Gerryan, Kim Bong-jin (bek), dan Augusto Neto (striker).

Arya berstatus pemain pinjaman dari Borneo FC. Sedangkan Kim Bong-jin asal Korea Selatan direkrut untuk memperkokoh lini belakang. Adapun Augusto Neto dari Brasil didatangkan untuk menggantikan posisi Aleksandar Rakic.

Kehadiran amunisi anyar tentu memberikan angin segar bagi skuad PSIM. Mereka diharapkan dapat membantu tim dalam mengarungi ketatnya persaingan di putaran kedua Liga 2.

Video Populer

Foto Populer