Sukses


BRI Liga 1: Kejutan! Persebaya Datangkan Yan Victor, Bek Asing Baru asal Brasil

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya membuat kejutan di jendela transfer pertengahan musim BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Bajul Ijo itu mendatangkan bek asing baru, yakni Yan Victor.

Bek asal Brasil itu sudah tiba di Surabaya, Minggu (5/11/2023). Namun, Persebaya Surabaya masih belum mengeluarkan pengumuman. Kabar ini cukup mengejutkan mengingat sebelumnya tidak ada rumor mengenai bergabungnya Yan Victor.

Dari informasi yang diterima Bola.com, Yan Victor bakal menambah kekuatan lini belakang, terutama jantung pertahanan, bukan menggeser slot Dusan Stevanovic. Artinya, dia bisa berduet dengan Dusan di posisi bek tengah.

Kabar ini sekaligus membuat stok bek di Persebaya Surabaya bertambah. Sebab, klub asal Kota Pahlawan itu baru saja melepas bek lokal Yohanes Kandaimu.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadi Tandem Dusan Stevanovic

Nama Yan Victor belum familiar di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Maklum, dia memang belum pernah berkarier di Indonesia.

Victor tercatat pernah membela klub Korea Selatan, Chungbuk Cheongju FC. Terakhir pemain asal Brasil ini membela klub Malaysia, Kelantan FC.

Posturnya yang menjulang mencapai 189 cm bakal membantu barisan pertahanan Persebaya Surabaya di putaran kedua nanti. Dia bisa bekerja sama dengan Dusan Stevanovic yang merupakan bek jangkung di pertahanan tim.

Duet Stevanovic dan Victor akan memikul tanggung jawab berat, apalagi Persebaya sudah kebobolan 27 gol dalam 17 laga. Bahkan, Bajul Ijo telah kemasukan 10 gol dalam tiga laga terakhir.

3 dari 4 halaman

Siapa Bakal Didepak Persebaya?

Dalam waktu dekat, Persebaya Surabaya akan melakoni pekan ke-19 BRI Liga 1 dengan bertandang ke markas Barito Putera, Kamis (9/11/2023). Namun, belum dipastikan apakah Yan Victor bisa tampil dalam laga tersebut.

Kehadirannya tentu menambah tanda tanya. Siapakah pemain asing yang akan dicoret oleh Persebaya demi memberi slot untuk Yan Victor? Manajemen klub sendiri menyebut ada dua pemain asing yang akan dilepas.

Kabarnya, dua pemain yang dimaksud itu adalah gelandang Ze Valente dan striker Paulo Victor. Namun, sampai sejauh ini belum ada kabar lebih lanjut dan pernyataan resmi dari klub soal transfer pemain.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer