Sukses


Prediksi Persis Solo Vs PSS Sleman di BRI Liga 1: Momentum Menuju Papan Atas

Bola.com, Sleman - Persis Solo akan menjalani laga kandang rasa tandang untuk kali kedua pada BRI Liga 1 2023/2024. Kali ini, mereka menjamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/11/2023) malam WIB.

Klub yang dijuluki Laskar Sambernyawa itu untuk sementara waktu harus terusir dari kandangnya, Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Sebab, saat ini stadion tersebut tengah dipersiapkan untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Laga pekan ke-19 ini akan digelar tanpa penonton. Adapun keputusan menggelar pertandingan secara tertutup didasarkan pada rekomendasi yang diberikan oleh pihak kepolisian.

Menilik tabel klasemen, Persis Solo saat ini berada lebih di peringkat ke-11 dengan koleksi 23 poin. Sementara PSS Sleman menempati urutan ke-14 dengan tabungan 19 poin.

Bedanya, Laskar Sambernyawa baru memainkan 17 laga, sedangkan PSS tampil sebanyak 18 kali. Hal ini lantaran duel antara Persebaya Surabaya kontra Persis di pekan ke-18 yang sedianya dihelat pada 2 November ditunda karena alasan ketersediaan venue pertandingan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kondisi Lebih Baik

Melihat kiprah kedua tim sejauh ini, performa Persis dan PSS sebetulnya belum bisa dikatakan memuaskan. Namun, Laskar Sambernyawa punya catatan sedikit lebih baik ketimbang tim lawan.

Dari 17 laga yang dijalani, Persis Solo telah membukukan enam kemenangan, lima hasil seri, dan enam kekalahan. Laskar Sambernyawa memiliki produktivitas gol dan catatan kebobolan yang sama yakni 26 kali.

Adapun Super Elang Jawa (julukan PSS Sleman) baru mengukir empat kemenangan dari 18 penampilan. Sisanya tujuh laga dilalui dengan hasil imbang serta menelan tujuh kekalahan.

Melihat fakta di atas, pertandingan nanti dipastikan berjalan sengit dan ketat. Kedua kesebelasan tentu akan mengerahkan segala kemampuan demi memenangkan pertandingan. Terlebih, bagi PSS Sleman yang sudah melewati sembilan laga tanpa kemenangan.

3 dari 6 halaman

Momentum

Seandainya bisa memenangkan laga nanti, Persis Solo otomatis melesat ke 10 besar klasemen. Mereka akan jauh meninggalkan PSS Sleman yang terpaku di papan bawah.

Laskar Sambernyawa harus bisa memanfaatkan momentum, mumpung sang calon lawan sedang limbung. Apalagi, Persis juga diuntungkan lantaran memiliki tabungan laga tunda melawan Persebaya.

4 dari 6 halaman

Pembuktian

Di sisi lain, laga kontra PSS Sleman bisa jadi ajang pembuktian barisan depan yang selama ini menjadi tumpuan Persis Solo. Pemain yang dimaksud adalah Ramadhan Sananta, David Gonzales, dan Moussa Sidibe.

Ketiga pemain tersebut didatangkan Persis Solo pada awal musim ini. Ramadhan Sananta direkrut dari PSM Makassar, setelah tampil gemilang dan mengantarkan Juku Eja menjadi kampiun Liga 1 musim lalu. Adapun Moussa Sidibe asal Mali dipinang dari klub raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Sedangkan David Gonzales dari klub Liga 3 Spanyol, Algeciras CF.

Kehadiran ketiga pemain tersebut diharapkan bisa mendongkrak prestasi tim kebanggaan warga Solo itu pada musim keduanya berkiprah di Liga 1. Kontribusi mereka sangat dibutuhkan dalam setiap laga yang dijalani Laskar Sambernyawa.

Namun, nyatanya hal itu belum begitu berdampak signifikan bagi tim. Sejauh ini, penampilan ketiga pemain tersebut memang sudah lumayan. Tetapi, performa mereka seharusnya masih bisa terus ditingkatkan, mengingat kompetisi musim ini masih cukup panjang.

Dari 26 gol yang dicetak Persis, 10 di antaranya lahir berkat kombinasi ketiga pemain tersebut. Ramadhan Sananta, misalnya, sudah mengemas lima gol dari 13 penampilan.

Kemudian David Gonzales menyumbang tiga gol dan dua assist dari 16 penampilan. Sementara itu, Moussa Sidibe membukukan dua gol dan lima assist dari 16 pertandingan.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Persis Solo (3-5-2): Muhammad Riyandi; Rian Miziar, Diego Bardanca, Jaimerson da Silva; Eky Taufik, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe, Faqih Maulana; David Gonzales, Ramadhan Sananta
  • Pelatih: Leonardo Medina
  • PSS Sleman (4-2-3-1): Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Jihad Ayoub, Thales Lira, Abduh Lestaluhu; Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan; Ricky Cawor, Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra, Hokky Caraka
  • Pelatih: Bertrand Crasson
  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Rabu, 8 November 2023
  • Venue: Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman
  • Kick-off: 19:00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Lihat Persaingan Persis Solo dan PSS Musim Ini

Video Populer

Foto Populer