Sukses


Pegadaian Liga 2: KITAS Beres, 2 Pemain Asing PSIM Yogyakarta Siap untuk Hadapi PSKC Cimahi

Bola.com, Jakarta - PSIM Yogyakarta kemungkinan sudah bisa memainkan pemain asingnya saat menghadapi PSKC Cimahi dalam pekan ke-8 Pegadaian Liga 2 2023/2024. Kedua tim saling berhadapan di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (13/11/2023).

Sebelumnya, persoalan Kartu Izin Tinggal Terbatas alias KITAS sempat membayangi legiun asing PSIM Yogyakarta.

Alhasil, dua rekrutan anyar mereka yakni Kim Bong-jin dan Augustu Neto tidak bisa dimainkan saat PSIM dibantai 1-3 FC Bekasi City.

Nah, kini klub berjulukan Laskar Mataram itu bisa bernapas lega. Sebab, duo pemain asing mereka akan tersedia pada laga selanjutnya. Hal ini disampaikan Manajer PSIM Yogyakarta, Dyaradzi Aufa Taruna.

"Ya betul mereka masih terhalang KITAS di laga sebelumnya makanya belum bisa main. Tapi Insya Allah dipertandingan selanjutnya bisa bermain," ujar Dyaradzi Aufa saat dihubungi Bolacom, Selasa (7/11/2023) sore.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penjelasan Manajemen

"Jadi KITAS itu sudah bisa dimulai proses ketika pemain datang dan sudah kontrak. Tapi kalau di PSIM ketika mengambil pemain, bukan cuman pemain asing itukan peraturan kita datang dulu, Medical Check Up, lalu kontrak dulu," kata pria yang akrab disapa Razzi itu.

"Memang di Minggu ini dan Minggu lalu sudah diproses tapi itu kan memakan waktu. Perkiraan saya untuk match melawan PSKC mereka bisa main,".

"Saya belum pegang KITAS-nya. Tapi masih proses dan besok Insya Allah mereka bisa main," sambungnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Harapan Kas Hartadi

Sementara itu, pelatih PSIM Yogyakarta Kas Hartadi juga berharap pemainnya segera merumput. Sebab, tenaga pemain asing sangat dibutuhkan tim Laskar Mataram.

Meski belum bisa diturunkan pada pertandingan sebelumnya, salah satu legiun asing PSIM asal Korea Selatan, Kim Bong-jin sudah gabung latihan tim sejak pekan lalu.

Bek berusia 33 tahun itu juga ikut dibawa dalam lawatan ke markas FC Bekasi City dan PSKC Cimahi. Adapun Augusto Neto saat ini masih berada di Yogyakarta. Sembari menunggu urusan KITAS rampung, striker asal Brasil itu rutin latihan mandiri untuk menjaga kebugaran.

"Kim Bong-jin itu sudah gabung tim, latihan beberapa kali dan adaptasinya bagus. Kalau yang baru datang Augusto belum sempat gabung sama tim. Mudah-mudahan cepat bisa gabung ke sini, Bandung," papar Kas Hartadi.

 

 

4 dari 4 halaman

Kiprah PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta baru saja menelan kekalahan keduanya di Liga 2 musim ini. Mereka takluk 1-3 dari FC Bekasi City pada 6 November 2023.

Kekalahan itu membuat Laskar Mataram tak beranjak dari posisi kedua klasemen sementara Grup 2. Klub berlogo Tugu Pal Putih itu mengumpulkan poin 13 dari tujuh laga yang dijalani.

Adapun puncak klasemen ditempati FC Bekasi City dengan koleksi 16 angka. Kemudian urutan ketiga ada Malut United (12 poin). Disusul Nusantara United (10 poin), Persikab (8 poin), Perserang (6 poin), dan PSKC (2 poin).

Video Populer

Foto Populer