Sukses


BRI Liga 1: Bali United Vs Borneo FC, Stefano Lilipaly Siap-siap Hadapi Psywar Suporter Tuan Rumah

Bola.com, Denpasar - Duel Bali United melawan Borneo FC, Minggu (12/11/2023), menjadi salah satu pertandingan yang ditunggu-tunggu. Suporter yang datang ke stadion diprediksi lebih banyak dari biasanya.

Bali United membidik kemenangan demi misi menggeser Persib Bandung dari posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Laga ini makin spesial karena menyajikan reuni menarik. 

Ini menjadi laga perdana Stefano Lilipaly menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta setelah hengkang ke Pesut Etam. Bukan hanya Stefano yang bereuni, tetapi juga bagi Nadeo Argawinata.

Suporter Bali United berharap tim besutan Stefano Cugurra bangkit setelah takluk dari Central Coast Mariners di matchday keempat Piala AFC 2023/2024. Mereka bahkan meminta skuad Bali United mempermalukan Borneo FC dan Stefano Lilipaly. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Duel Spesial dan Ditunggu-tunggu

Hal yang sama sepertinya ditunggu juga oleh Lilipaly. Ditemui Bola.com saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Jumat siang (10/11/2023), Fano tidak sabar untuk melawan Bali United.

Bagi Fano, melawan Bali United di Stadion Dipta, menjadi sesuatu yang spesial dan ditunggu-tunggu olehnya.

"Ya ini pertandingan yang sangat spesial untuk saya. Bali United adalah klub yang spesial karena saya meraih kesuksesan bersama mereka. Tapi sekarang saya ada di Borneo FC dan dalam dua musim terakhir, kami melakukan sesuatu yang bagus," ujarnya.

Datang ke Stadion Dipta, siap-siap ada "teror" dari suporter Bali United. Tampaknya suporter akan membuat Fano tidak nyaman menari-nari di lapangan.

Tapi, hal tersebut tidak masalah buatnya. Fano mengungkapkan akan berjuang maksimal untuk Borneo FC agar bisa mengalahkan Bali United dan memperlebar jarak di puncak klasemen sementara.

Mantan pemain Persija Jakarta ini begitu mencintai suporter Bali United meskipun sudah tidak bersama Bali United.

"Banyak kenangan bersama Bali United. Saya sangat mencintai suporter. Itu adalah rasa yang tidak bisa hilang dalam diri saya. Suporter Bali United begitu mendukung karier saya disini. Hormat saya untuk mereka semua," tegasnya.

 

3 dari 5 halaman

Kehadiran Wiljan Pluim di Borneo FC Sangat membantu

Menghadapi Borneo FC memang menjadi laga yang ditunggu Bali United. Jika menang, Bali United akan menggeser posisi Persib Bandung di peringkat kedua klasemen sementara.

Namun Borneo tidak tinggal diam. Skuad asuhan Pieter Huistra tersebut datang dengan kekuatan penuh, termasuk memboyong Wiljan Pluim saat bertandang ke Bali.

Bagi Fano, kehadiran Pluim di skuad Borneo FC kali ini, bisa berdampak sangat bagus. "Soal Pluim, dia pemain yang luar biasa. Saya harap dia bisa bermain lawan Bali United. Bagus untuk Borneo jika dia bermain meskipun di pertandingan sebelumnya, Pluim absen," ucap Fano.

 

4 dari 5 halaman

Ricky Fajrin Jadi Pemain Luar Biasa di Bali United

Menghadapi Bali United, kemungkinan besar Fano akan berhadapan langsung dengan Ricky Fajrin. Fano memberikan kredit tersendiri untuk pemilik nomor punggung 24 tersebut.

Ia menyebur Ricky adalah pemain yang luar biasa yang dimiliki Bali United. Baginya, sosok bek sayap asal Semarang tersebut adalah orang yang baik.

"Buat saya dia adalah pemain yang luar biasa. Bukan hanya di Bali United, tetapi di Liga 1 juga. Dia orang yang baik. Dia legenda Bali United dan konsisten sampai saat ini. Tapi nanti, kami akan menjadi lawan dulu selama 90 menit.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer