Sukses


BRI Liga 1: PSIS Rekrut Mantan Bek Timnas Indonesia U-20 di Bursa Transfer Paruh Musim

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya mengumumkan rekrutan terbarunya di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Pemain teranyar yang resmi berlabuh bersama Mahesa Jenar ialah Barnabas Sobor.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, berharap hadirnya Barnabas Sobor bisa memberikan tambahan stok di lini pertahanan. Apalagi, pemain berusia 20 tahun ini bisa diplot di banyak posisi.

“Hari ini kami resmi mengumumkan rekrutan baru PSIS, yakni Barnabas Sobor. Datangnya Sobor diharapkan mampu memberikan kedalaman skuad di lini belakang,” kata Yoyok Sukawi, Sabtu (11/10/2023).

“Semoga lini pertahanan menjadi kuat. Apalagi, dia bisa bermain di beberapa posisi seperti bek tengah atau bek sayap,” ia melanjutkan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lewati Proses Trial

Selain itu, Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa pemain yang pernah berkarier di Liga Lithuania bersama FK Riterai itu harus menjalani proses trial sebelum mendapatkan kontrak. Prosesnya berlangsung cukup lama karena mencapai dua pekan.

“Perekrutan Sobor ini juga melalui proses karena dia melakukan trial selama dua minggu dan sudah menjalani tes fisik serta tes medis sebelum tanda tangan kontrak. Selamat datang, Sobor. Bawa PSIS berprestasi musim ini,” ujarnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Bantuan Proses Adaptasi

Sementara itu, Barnabas Sobor merasa gembira bisa mandatkan pelabuhan baru musim ini. Dia menjelaskan, proses adaptasinya di skuad asuhan Gilbert Agius bisa berjalan lancar karena kehadiran pemain asal Papua lainnya.

“Puji Tuhan bisa bergabung bersama PSIS. Saya akan bekerja keras untuk tim ini dan semoga bisa membawa PSIS berprestasi. Di sini banyak juga teman-teman dari Papua, sehingga memudahkan saya untuk beradaptasi,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Terkatung-katung

Pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong ini nasibnya sempat terkatung-katung. Sebab, setelah angkat kaki dari Persija Jakarta, dia sempat berpindah-pindah klub.

Yang terbaru, pemain asal Jayapura ini sempat memperkuat klub Liga 2, Kalteng Putra. Namun, bersama klub kasta kedua itu, dia belum mendapatkan menit bermain di musim ini.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS saat Ini

Video Populer

Foto Populer