Sukses


BRI Liga 1: Bali United Ditumbangkan Borneo FC di Kandang, Teco Adu Mulut dengan Stefano Lilipaly?

Bola.com, Denpasar - Bali United menyerah dengan skor 1-2 saat bertemu Borneo FC pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Minggu (12/11/2023) malam WIB.

Felipe Cadenazzi membuka gol Borneo FC pada menit ke-28 melalui penalti. Namun kemudian Bali United menyamakan kedudukan menit ke-50 via gol Jefferson De Assis.

Felipe Cadenazzi kembali cetak gol menit ke-89 dan memastikan Borneo FC pulang ke Samarinda membawa tiga poin.

Pada laga ini, bisa terlihat jelas pelatih Bali United Stefano Cugurra begitu tegang di pinggir lapangan. Bahkan Teco sempat adu mulut dengan pemain Borneo FC yang pernah memperkuat Bali United, Stefano Lilipaly di pinggir lapangan.

Namun Teco usai pertandingan tidak membenarkan jika ia bersitegang dengan Stefano Lilipaly. 

"Saya tidak lempar botol minum. Tidak ada emosional juga. Dengan 10 pemain di lapangan, saya harus ada tenaga untuk bisa teriak lebih keras," bebernya singkat usai pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Bali United Bermain dengan 10 Pemain

Dengan hanya bermain 10 pemain setelah Jajang Mulyana terkena kartu merah, Teco juga menginstruksikan bermain menyerang di babak kedua.

Ia mengakui Bali United tidak banyak membuat peluang di babak pertama. "Di babak pertama, Borneo bermain lebih bagus dari kami," ujar Teco. 

"Di babak kedua meskipun kami kekurangan 10 pemain, kami bisa bermain lebih bagus. Ada peluang kami bisa unggul, tapi menit-menit akhir, Borneo FC bisa cetak gol lagi. Saya pikir ini adalah pertandingan menarik," terangnya.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Cukup Keras

Sementara itu pelatih Borneo FC Pieter Huistra menilai pertandingan menghadapi Bali United berlangsung cukup keras.

"Sebelum pertandingan, kami tahu akan berlangsung keras. Sebelum laga ini, Bali United menang lima kali beruntun," tegasnya. 

"Saat pertandingan, banyak situasi fisik. Ini menjadi pertandingan yang bagus untuk kami, tapi ke depannya kami masih bisa memperbaikinya lagi," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Puncak Klasemen

Yang patut disyukuri adalah kemenangan ini membuat Borneo FC tetap nyaman di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Tercatat empat pertandingan terakhir melawan Bali United pun, Borneo FC mampu mencetak 13 gol berbanding hanya empat gol untuk Bali United.

"Tidak banyak tim yang bisa menang di kandang mereka. Tapi kami perlu evaluasi karena banyak kesalahan dalam tim saat situasi menghadapi 10 pemain," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer