Sukses


BRI Liga 1: Ternyata Ini yang Membuat Keven Aleman Bisa Cepat Adaptasi di Persikabo

Bola.com, Bogor - Striker anyar Persikabo, Keven Aleman mencuri perhatian pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024, 4 November yang lalu.

Pasalnya pada pertemuan kontra RANS Nusantara FC, sosok Keven Aleman sukses mencetak gol dan membawa Persikabo menang 2-1.

Gol ini layak disebut spektakuler karena tercipta dari jarak 35 menter ke gawang RANS Nusantara FC. Hebatnya Keven Aleman baru saja masuk menit ke-50 menggantikan Yandy Sofyan. 

Kepada Bola.com, pemain asal berpaspor Kanada ini mengaku terkejut setibanya di Bogor. Pasalnya semua pemain sangat terbuka menerima kedatangannya.

Hal itu pun membuatnya lebih cepat adaptasi dengan tim karena memiliki dukungan dari rekan-rekan barunya.

"Jujur saya sangat terkejut ketika mendapatkan sambutan yang baik dari teman-teman baru saya di Persikabo," kata Keven Aleman. 

"Tentu itu membantu saya dalam adaptasi dengan cepat sehingga saya menyatu dengan tim dan bermain nyaman, penuh dukungan," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terkait Gol Spektakuler

Terkait gol spektakuler yang dicetak saat Keven Aleman debut, ia mengatakan bahwa gol yang dicetaknya merupakan sebuah hal yang fantastis mengingat itu adalah laga perdananya.

Keven mengaku sangat senang bisa mempersembahkan gol pada laga pertamanya bersama Persikabo.

Itu bisa menjadi bukti bahwa dia benar-benar ingin membantu Persikabo 197 mengarungi BRI Liga 1 putaran kedua ini.

"Itu sebuah hal yang sangat istimewa bagi saya, di mana saya bisa mencetak gol dalam debut bersama Persikabo 1973," kata Keven Aleman. 

"Kenyamanan dan dukungan penuh dari teman-teman saya di tim membuat permainan saya cepat menyatu," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Laga Berikutnya Persikabo Kalah 0-4 dari Persija

Sayang, di laga berikutnya melawan Persija Jakarta, Keven Aleman dan kawan-kawan takluk dengan skor 0-4. 

Namun, pemain yang pernah membela Timnas Kanada sebanyak empat kali ini mengaku optimistis dengan peluang Persikabo naik ke papan atas atau setidaknya meninggalkan zona degradasi.

Pasalnya ia melihat komposisi pemain yang dimiliki Persikabo 1973 sangat menjanjikan tinggal menunggu fisik para pemain asing baru ada di titik sempurna.

 

 

4 dari 5 halaman

Optimisme Keven Aleman

Kevin menyebut, masih banyak pertandingan yang bisa dimanfaatkan untuk meraih poin. Karena Persikabo 1973 masih menyisakan 15 laga pada BRI Liga 1 2023/2024.

"Saya menerima tawaran dari Persikabo 1973 karena saya yakin dengan kekuatan tim ini banyak pemain berpengalaman dan pemain Timnas Indonesia," turut Keven Aleman. 

"Jadi, saya sangat yakin dengan peluang tim bisa meninggalkan zona degradasi dan naik ke papan atas. Saya berharap doa dari suporter dan masyarakat Bogor," lanjutnya sembari mengakhiri pembicaraan. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer