Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Resmi Rekrut Paulo Henrique, 4 Pemain Lokal Out

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya melakukan langkah yang unik pada bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024. Di tengah malam, tepatnya di atas pukul 23.00 WIB, Rabu (15/11/2023), manajemen Tim Bajul Ijo mengumumkan perekrutan pemain baru.

Persebaya Surabaya secara resmi telah merekrut striker asing Paulo Henrique. Nama Henrique sebenarnya telah beredar dalam beberapa pekan terakhir. Namun, pihak klub lebih memilih mengumumkannya saat memasuki jam tidur.

"Setelah menjalani serangkaian tes medis ketat, Persebaya meresmikan Paulo Henrique Santos de Azevedo sebagai penyerang baru menggantikan Paulo Victor," tulis akun resmi Instagram Persebaya.

"Pernah membela Persiraja dan terakhir tampil di Liga 1 El Salvador yang memiliki peringkat FIFA 77, Henrique siap menjadi bomber haus gol baru Bajol Ijo."

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menyusul Yan Victor

Kedatangan Paulo Henrique menyusul perekrutan bek asing Yan Victor yang sudah lebih dulu bergabung. Dua nama itu masuk slot pemain asing Persebaya, tetapi belum ada pengumuman pencoretan pemain asing.

Ya, Persebaya tidak mengabarkan pencoretan pemain asing. Padahal, slot pemain asing mereka sudah penuh enam nama. Meski demikian, Ze Valente dan Paulo Victor disebut yang akan segera keluar.

Nama Yan Victor belum familiar di kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Maklum, dia memang belum berkarier di sini. Posturnya yang menjulang mencapai 189 cm diharapkan bisa membantu barisan pertahanan Persebaya pada putaran kedua nanti.

Dia bisa bekerja sama dengan Dusan Stevanovic yang merupakan bek jangkung. Duet Stevanovic dan Victor akan memikul tanggung jawab berat, apalagi Persebaya sudah kebobolan 27 gol dalam 17 pertandingan di BRI Liga 1 musim ini. Bahkan, Tim Bajul Ijo telah kemasukan 10 gol dalam tiga laga terakhir.

 

3 dari 5 halaman

Lepas 4 Pemain Lokal

Alih-alih mengumumkan secara jelas perubahan nama pemain asing, Persebaya malah juga mengumumkan keluarnya empat pemain lokal. Brylian Aldama dipinjamkan, sedangkan tiga nama lain keluar dengan status pemutusan kontrak atau kesepakatan bersama.

Tiga pemain itu adalah George Brown, Nuri Fasya, dan Salman Alfarid. Menariknya, ketiga nama tersebut sama-sama bisa dimainkan di posisi bek kanan. Kini, Persebaya hanya menyisakan satu pemain murni sebagai bek kanan, yakni Arief Catur Pamungkas.

 

4 dari 5 halaman

Dibanjiri Sindiran

Langkah-langkah pengumuman pemain baru atau keluar yang dilakukan Persebaya menjadi sasaran komentar sindiran. Sebelumnya mereka memilih pasif mengabarkan perekrutan pemain.

Ditambah, performa Persebaya Surabaya sedang hancur lebur karena kalah dalam empat pertandingan terakhir secara beruntun di Liga 1. Klub asal Kota Pahlawan itu masih memerlukan waktu untuk bangkit.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer