Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Coret Sho Yamamoto, Persebaya Merekrut Robson Duarte

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali mengumumkan pergerakan mereka di bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024. Setelah merekrut Yan Victor dan Paulo Henrique, mereka kini melepas winger asing Sho Yamamoto.

Persebaya dan Sho Yamamoto telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat. Persebaya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Sho selama ini,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Kabar ini tidak mengejutkan mengingat winger asal Jepang itu memang sudah lama disebut tidak betah di Persebaya. Pemain bernomor punggung 14 itu masih masuk dalam rencana Persebaya untuk putaran kedua Liga 1 musim ini.

Hanya saja, sempat muncul kabar bahwa dia kurang cocok dengan kedatangan pelatih Josep Gombau. Sejak kehadiran Bruno Moreira yang bermain di sayap kiri, Sho Yamamoto terpaksa bermain di sayap kanan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Bertumpu pada Bruno Moreira

Dari sisi teknis permainan, Josep Gombau juga lebih banyak menekankan serangan di sisi sayap kiri lewat Bruno Moreira. Hasilnya, Bruno kini jadi bintang Persebaya dengan telah mencetak delapan gol dan satu assist dalam 14 laga.

Sho Yamamoto sebenarnya merupakan bintang Persebaya di musim lalu. Dia mampu menyumbang masing-masing 10 gol dan assist. Kontribusi itu lantas membuat manajemen klub memperpanjang kontraknya.

3 dari 6 halaman

Performa Menurun

Performa Sho Yamamoto lantas mengalami penurunan memasuki musim ini. Dia kini hanya mencetak dua gol saja dalam 17 penampilan bersama tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Persebaya sebenarnya telah melepas status Josep Gombau sebagai pelatih kepala. Untuk sementara, Uston Nawawi jadi pelatih interim. Namun, situasi ini tetap membuat Sho Yamamoto hengkang.

4 dari 6 halaman

Trisula Maut

Di sisi lain, Persebaya secara resmi mengumumkan winger pengganti Sho Yamamoto. Mereka merekrut winger asal Brasil, Robson Duarte.

“Robson Duarte dipastikan melengkapi legiun asing Persebaya pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. Duarte sebelumnya bermain di Liga Korea Selatan selama beberapa musim. Ia akan menjadi trisula asing barisan depan Persebaya bersama Bruno Moreira dan Paulo Henrique,” demikian bunyi pernyataan klub.

5 dari 6 halaman

Tentang Robson Duerte

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya)

Nama Robson Duarte tentu masih asing di sepak bola Indonesia. Maklum, dia belum pernah berkarier di Liga 1 dan banyak menghabiskan pengabdiannya di level klub di negara asalnya Brasil.

Terakhir, Robson Duarte berkarier di K League 2, kompetisi kasta kedua Korea Selatan. Dia pernah berseragam Ansan Greeners dan Chungnam Asan.

6 dari 6 halaman

Lihat Posisi Persebaya Musim Ini

Video Populer

Foto Populer