Sukses


Timnas Indonesia U-17 Tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023, Welber Jardim dan Amar Brkic Tetap Masuk Proyek Jangka Panjang PSSI

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-17 tersingkir lebih awal dari Piala Dunia U-17 2023. Lantas, bagaimana nasib dua pemain diaspora di tim berjulukan Garuda Asia itu?

Dua pemain diaspora Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 adalah bek Sao Paulo U-17, Welber Jardim, dan gelandang TSG 1899 Hoffenheim U-17, Amar Brkic.

Welber Jardim menjadi bagian penting Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Pemain berusia 16 tahun itu selalu tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan babak penyisihan.

Selain itu, Welber Jardim juga tidak tergantikan. Pemain yang bisa bermain sebagai bek sayap kanan dan kiri itu turut mencatatkan satu assist untuk Timnas Indonesia U-17.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Welber Jardim Bisa Perkuat Brasil

Welber Jardim lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 25 April 2007. Ibunya orang asli sana, sementara ayahnya dari Brasil.

Sejak kecil, Welber Jardim telah pindah ke Brasil. Dia bisa saja membela tim berjulukan Selecao itu di masa depan atau level yang lebih senior.

Sementara, Amar Brkic kurang bersinar bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Pemuda berumur 16 tahun itu terkendala dengan adaptasi.

3 dari 5 halaman

Amar Brkic Bisa Bela Jerman atau Bosnia-Herzegovina

Amar Brkic cuma membukukan total 73 menit bermain di Timnas Indonesia U-17 selama Piala Dunia U-17 2023 karena berlaga sebagai pemain pengganti dua kali.

Amar Brkic lahir di Frankfurt am Main, Jerman, pada 11 Juni 2007. Ibunya adalah dokter asal Kebumen, Jawa Tengah, yang tinggal di Jerman dan menikah dengan dokter keturunan Jerman-Bosnia.

Jika moncer di level klub, Amar Brkic bisa saja dilirik Timnas Jerman atau Timnas Bosnia dan Herzegovina pada periode yang akan datang.

4 dari 5 halaman

Bagian Jangka Panjang

Ketua PSSI, Erick Thohir, berharap Welber Jardim dan Amar Brkic dapat masuk proyek jangka panjang PSSI dan timnas meski menyerahkan keputusan kepada keduanya.

"Saya tidak tahu. Tergantung mereka. Kami berharap keduanya menjadi bagian dari jangka panjang," ujar Erick Thohir.

Jika dibutuhkan, Welber Jardim dan Amar Brkic dapat dipromosikan ke timnas U-20 sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

5 dari 5 halaman

Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Video Populer

Foto Populer