Sukses


BRI Liga 1: Persib Perpanjang Kontrak David da Silva, Tidak Jadi Kehilangan pada Akhir Tahun Ini

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dapat bernapas lega. Sebab, tim berjulukan Pangeran Biru itu telah bersepakat dengan David da Silva.

Persib Bandung mengumumkan memperpanjang kontrak David da Silva pada Minggu (19/11/2023), namun durasinya tidak diungkap.

Persib tidak ingin kehilangan David da Silva di tengah-tengah BRI Liga 1 2023/2024 mengingat masa bakti penyerang asal Brasil itu semula akan berakhir pada akhir tahun ini.

David da Silva bergabung dengan Persib Bandung pada akhir Desember 2023 dengan menandatangani kontrak selama dua tahun hingga 31 Desember 2023.

2 dari 4 halaman

Kontribusi David da Silva

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengungkapkan bahwa pembaruan kerja sama dengan David da Silva adalah rekomendasi dari pelatih tim berjulukan Pangeran Biru itu, Bojan Hodak.

David da Silva menjadi satu di antara pemain terpenting Persib pada musim ini. Striker berusia 34 tahun itu berhasil mencetak 12 gol dari 17 penampilan.

Ketajaman David da Silva sangat membantu Persib yang sempat terjerembab di zona degradasi dan kini melesat ke peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1.

3 dari 4 halaman

68 Penampilan, 45 Gol

"Target pertama kali adalah mengamankan tiket ke championship series. Berdasarkan diskusi dengan pelatih, maka kami meperpanjang kontrak David da Silva," ujar Teddy dinukil dari laman klub.

Jumlah 12 gol David da Silva membuatnya bercokol sebagai pemain tersubur kedua di BRI Liga 1 setelah bomber Persija Jakarta, Gustavo Almeida.

Dua tahun berkostum Persib, David da Silva tampil dalam 68 pertandingan via statistik Transfermarkt. Dari jumlah itu, mantan pemain Persebaya Surabaya ini mampu merangkum 45 gol dan sembilan assist.

4 dari 4 halaman

Persaingan BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer