Sukses


BRI Liga 1: Persib Masih Cari Cara agar Tidak Ketergantungan pada Duet David da Silva – Ciro Alves

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Goran Paulic menilai performa dua strikernya asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves sudah cukup bagus sebagai daya gedor Maung Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Walaupun, melihat gaya bermain David dan Silva dan Ciro Alves dengan perspektif yang berbeda. Keduanya merupakan pemain yang sangat bagus di posisinya masing-masing.

“Mereka masih bisa berkembang lebih banyak karena masih ada ruang untuk berbenah. Mereka adalah dua pemain yang berbeda cara bermainnya,” jelas Goran Paulic di Bandung, Senin (20/11/2023).

“David merupakan penyerang tengah dan lebih memanfaatkan ruang, sedangkan Ciro lebih bergerak di sektor sayap dan lebih cenderung mengutamakan kekuatan fisiknya ketimbang penempatan posisi,” lanjut Goran Paulic.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Upaya Keras

Walau demikian, sebagai tim pelatih kata Goran tentunya bekerja keras untuk kedua strikernya dan memang berbeda dengan striker lokal, sebab pada akhirnya bergantung kepada David dan Ciro di lini depan.

“Jadi kami juga butuh pemain penyelesaian peluang di dalam kotak penalti karena jika kami ketergantungan pada Ciro dan David, itu berbahaya ketika mereka cedera atau terkena akumulasi kartu kuning,” jelas Goran.

3 dari 4 halaman

Top Skorer

Disinggung peluang David da Silva menjadi top skorer di Liga 1 musim ini, Goran mengaku optimistis jika pemain bernomor punggung 17 di Persib itu bisa menjadi top skorer musim ini.

“Saya rasa dia akan menjadi top skorer diakhir musim jika tidak menderita cedera atau hukuman kartu kuning,” sebut Goran.

“Jika dia sepenuhnya bugar, tentu saya yakin dia akan menjadi top skorer karena tim juga terus bekerja keras untuknya agar bisa mencetak gol dan tetap berada di papan atas. Tentu ini jadi peluang baginya untuk menjadi nomor satu di musim ini,” tambah Goran sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persib Musim Ini

Video Populer

Foto Populer