Sukses


Thomas Doll: Persija Kehilangan Witan Sulaeman, tapi Peminjaman ke Bhayangkara FC Terjadi Jauh Sebelum 2 Laga Terakhir

Bola.com, Depok - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menceritakan proses peminjaman Witan Sulaeman ke Bhayangkara FC di bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Keputusan Persija Jakarta melepas Witan Sulaeman hingga akhir musim ini terbilang aneh mengingat winger berusia 22 tahun tersebut tengah on fire di BRI Liga 1.

Witan Sulaeman mampu mencetak tiga gol dan satu assist untuk Persija Jakarta dalam dua partai terakhir ketika mengalahkan PSM Makassar 3-2 dan Persikabo 1973 4-0.

"Tentu kami kehilangan Witan Sulaeman. Dia sangat-sangat baik dalam dua pertandingan terakhir Persija," ujar Thomas Doll.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungkapan Thomas Doll

Thomas Doll mengungkapkan bahwa kesepakatan untuk meminjamkan Witan Sulaeman ke Bhayangkara FC sudah terjadi sejak jauh-jauh hari.

"Tetapi, proses ini sudah berjalan sejak lama. Keputusannya jauh sebelum dua pertandingan terakhir," imbuh Thomas Doll.

"Kalian bisa melihat pada dua laga terakhir, Witan bermain dengan level yang tinggi dan bagus bersama Ryo Matsumura. Dia mencetak gol dan assist," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Bukan Pilihan Utama di Persija

Persija dikabarkan menjadi pihak yang menawarkan Witan Sulaeman ke Bhayangkara FC mengingat mantan pemain PSIM Yogyakarta itu bukan pilihan utama Thomas Doll sepanjang putaran pertama BRI Liga 1.

Witan Sulaeman memang berlaga 18 kali untuk Persija, namun hanya sepuluh di antaranya yang berasal dari menit awal.

Witan Sulaeman kalah bersaing dengan Ryo Matsumura dan Riko Simanjuntak untuk menjadi dua gelandang serang Persija. Personel Timnas Indonesia itu bahkan beberapa kali dimainkan Thomas Doll sebagai wingback kiri.

4 dari 5 halaman

Menanti Witan Sulaeman Kembali

"Tentu pemain ingin selalu bermain dan beberapa waktu lalu, dia mempunyai kesempatan untuk berkomunikasi dengan klub lain," kata Thomas Doll.

"Jadi, mereka mencapai kesepakatan, Persija dengan Bhayangkara FC. Sulit untuk menghentikan itu. Witan juga sudah berjanji dan Persija telah menyetujuinya sebelum dua laga terakhir."

"Tentu, kami berharap semua yang terbaik untuk Witan. Dia pemain yang bagus, pria yang fantastis. Beberapa bulan lagi dia akan kembali," kata Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer