Sukses


Ze Valente Gabung Persik di Putaran Kedua BRI Liga 1, Renan Silva atau Rohit Chand yang Tersingkir?

Bola.com, Kediri - Persik Kediri resmi mendatangkan Ze Valente dari Persebaya Surabaya untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Siapa bakal tergusur dari tim Macan Putih?

Manajemen Persik Kediri belum mengumumkan siapa bakal tergusur. Namun, kehadiran gelandang asing asal Portugal ini memunculkan spekulasi bakal tersingkirnya salah satu dari dua legiuner asing yang selama ini berbaju Persik. Mereka adalah Rohit Chand dan Renan Silva.

Padahal selama dua musim terakhir, baik Rohit maupun Renan telah memberi kontribusi positif bagi prestasi Macan Putih. Kolaborasi keduanya membuat lini tengah Persik sangat solid.

Jika ditotal Rohit Chand telah tampil sebanyak 49 kali dengan menyumbang tiga gol dan dua assist. Sedangkan Renan Silva bermain 49 kali. Pemain berjulukan Sang Maestro ini mencetak 11 gol dan 12 assist untuk Persik Kediri.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dilema Persik

Kedatangan Ze Valente menjadi dilema bagi Persik Kediri. Jika salah satu dari pemain ini diputus kontrak tentu mempengaruhi kinerja sektor tengah yang telah harmonis.

Peluang Rohit Chand berpisah dengan Arthur Irawan dkk. cukup kecil. Anggota Timnas Nepal ini bisa mengisi dua posisi sebagai gelandang bertahan dan bek tengah.

Namun, apakah tega Persik mengeliminasi Renan Silva? Peluang itu tetap ada, jika dilihat karakter bermain Ze Valente yang mirip dengan Renan sebagai gelandang pengatur alur bola dan serangan.

Dari segi usia, Ze Valente yang saat ini memasuki 29 tahun jelas lebih bugar ketimbang Renan Silva yang sudah menginjak angka 34 tahun. Kita tunggu saja, siapa yang bakal terdepak dari skuad Persik nanti?

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer