Sukses


Prakiraan Formasi Persik dengan Bergabungnya Ze Valente: Segitiga Emas Bersama Rohit Chand dan Renan Silva

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri telah resmi mendatangkan Ze Valente dengan status pinjaman dari Persebaya Surabaya untuk putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Ada beberapa skenario setelah pemain asal Portugal itu berlabuh ke skuad Macan Putih. Spekulasi pertama adalah mencoret salah satu dari dua pemain asing, yakni Rohit Chand atau Renan Silva.

Opsi kedua jika manajemen tetap mempertahankan Rohit dan Renan, maka Persik hanya memiliki satu striker impor yaitu Flavio Silva. Sedangkan satu bomber lainnya, Jefinho, kemungkinan besar dicoret.

Karena dalam beberapa laga terakhir, penyerang asal Brasil itu absen akibat cedera lutut. Jika alternatif kedua tersebut dipilih, maka lini tengah Persik bakal mengerikan dengan kolaborasi Rohit Chand, Ze Valente, dan Renan Silva.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Opsi

Pelatih Marcelo Rospide pun akan memiliki banyak formasi permainan. Tiga gelandang impor itu akan membentuk segitiga emas. Rospide pun bisa memakai pola 3-5-2, 4-1-4-1 atau 4-4-2.

Tentu saja dengan memasang trio gelandang mumpuni ini di poros tengah. Dimana Rohit Chand dengan karakter defensifnya sebagai gelandang bertahan. Sementara Ze Valente yang memiliki skill tinggi dan akurasi umpan berperan menjadi playmaker alias pengatur serangan.

Selama ini Renan sering menjadi sosok free role alias bebas bergerak di segala posisi. Berikutnya Renan Silva didorong di posisi second striker guna membantu serangan. Atau sekalian Renan ditandemkan dengan Flavio Silva sebagai striker murni.

Apalagi Renan juga mempunyai naluri gol tinggi. Dua musim di Persik, pria asal Brasil ini telah mencetak 11 gol dan 12 assist. Bahkan musim lalu, Renan merupakan topskorer bagi Persik.

 

3 dari 4 halaman

Duet Kidal

Skenario lainnya, Rospide bisa menempatkan Ze Valente dan Renan Silva sejajar di area penyerangan lawan. Duet ini bakal menarik, karena mereka sama-sama memiliki kaki kidal.

Namun Rospide harus sering menjajal berbagai formasi tersebut agar chemistry antarpemain terbangun sempurna. Syarat lainnya, trio gelandang ini harus memendam egoisme demi mengangkat prestasi Persik musim ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer