Sukses


Pelatih Vietnam Tidak Menduga Timnas Indonesia Diimbangi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Mereka Tetap Pesaing Utama Kami

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, tidak menduga Timnas Indonesia diimbangi Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia hanya bisa bermain seri 1-1 kontra Filipina dalam partai kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Selasa (21/11/2023).

Pada hari dan matchday yang sama, Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah, takluk secara dramatis 0-1 dari Irak di My Dinh National Stadium, Hanoi.

Skenario awal Troussier adalah Vietnam harus bisa menahan Irak jika Timnas Indonesia mengalahkan Filipina meski akhirnya yang terjadi tidak sesuai harapan.

2 dari 4 halaman

Kalah Dramatis

"Namun, kenyataannya Timnas Indonesia bermain imbang melawan Filipina dan kami unggul dua poin atas mereka," ujar Troussier dinukil dari media Vietnam, The Thao 247.

Setelah hampir sepanjang pertandingan mampu meladeni perlawanan Irak, Vietnam harus menyerah juga setelah tim tamu mencetakn gol melalui Mohanad Ali pada menit ke-90+7.

Sementara, Timnas Indonesia mesti kebobolan lebih dulu dari Filipina lewat Patrick Reichelt pada menit ke-23 sebelum menyamakan kedudukan via Saddil Ramdani pada menit ke-70.

3 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Grup F

Hasil dua partai itu bikin Irak tetap memuncaki klasemen sementara Grup F dengan enam poin, disusul Vietnam lewat empat angka, dan Filipina serta Timnas Indonesia yang masing-masing baru memiliki nilai satu.

Vietnam bakal melanjutkan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan bertandang melawan Timnas Indonesia pada 21 Maret 2024.

"Saya kira pesaing utama kami adalah Timnas Indonesia. Kami perlu melihat tujuan yang lebih luas dari keseluruhan turnamen," ucap Troussier.

4 dari 4 halaman

Bidik Peringkat Kedua

Merasa susah untuk bersaing dengan Irak dalam memperebutkan posisi pertama Grup F, Vietnam perlu mengamankan peringkat kedua dari Timnas Indonesia dan mengesampingkan Filipina.

Filipina memang bukan lawan sekelas untuk Vietnam. Sebab, Dang Van Lam dkk. berhasil meraih tiga poin di Manila pada 16 November 2023 dengan kemenangan 2-0.

"Kami perlu melihat hasil pertandingan yang lebih komprehensif," imbuh arsitek asal Prancis tersebut.

Sumber: The Thao 247

Video Populer

Foto Populer