Sukses


BRI Liga 1: Yevhen Bokhashvili Tinggalkan Sleman, PSS Doakan yang Terbaik

Bola.com, Sleman - Yevhen Bokhashvili dan PSS Sleman resmi mengakhiri kontrak kerja sama. Untuk kali kedua bomber asal Ukraina itu meninggalkan Bumi Sembada.

Penyerang berusia 30 tahun itu pernah membela PSS Sleman pada musim 2019. Yevhen tampil cukup mengesankan saat itu dan berhasil mencetak 17 gol. Dia juga selalu dipercaya menjadi starter dalam 34 pertandingan di Liga 1 2019.

Setelah sempat pergi ke Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili kemudian kembali ke PSS Sleman pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Ketika itu dia menceploskan enam gol plus satu assist dari 12 penampilan. Sayang, pada musim ini performa Yevhen sangat mengecewakan.

Dari 12 kali tampil, pemilik nama lengkap Yevhen Oleksandrovych Bokhashvili itu tak sekalipun menceploskan gol. Dia cuma mampu mengemas satu assist. Oleh karena itu, manajemen PSS Sleman akhirnya melepas sang pemain.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

Manajemen PSS Sleman berterima kasih untuk dedikasi Yevhen Bokhashvili selama berkostum Laskar Sembada. Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada, Gusti Randa, berujar Yevhen merupakan bagian penting dari Tim Elang Jawa pada paruh kedua musim lalu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Yevhen atas kontribusinya selama ini untuk PSS. Dia menjadi bagian penting PSS pada paruh musim lalu dengan mencetak enam gol," ujar Gusti Randa di Omah PSS, Sleman, Sabtu (25/11/2023) sore.

"Yevhen merupakan pemain yang berjasa untuk PSS. Terlebih dia membantu kita untuk bangkit pada musim lalu," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Doakan yang Tebaik

Gusti Randa mendoakan penyerang kelahiran Dnipropetrovsk, Ukraina, itu sukses di masa depan. Mantan artis sekaligus mantan Plt Ketua Umum PSSI itu berharap Yevhen bisa memberikan kontribusi buat tim barunya.

"PSS tentu berharap Yevhen bisa sukses di klub barunya. Semoga dia bisa membantu tim barunya untuk menjadi lebih baik pada musim ini," kata Gusti Randa.

4 dari 5 halaman

Gabung Sriwijaya FC

Sementara di sisi lain, mantan striker Timnas Ukraina U-21 itu kini telah menemukan pelabuhan baru. Yevhen Bokhashvili resmi bergabung dengan klub Liga 2, Swiwijaya FC.

Hal ini terungkap lewat unggahan akun Instagram resmi Sriwijaya FC. Dalam postingan tersebut Yevhen tengah menjalani sesi latihan bersama tim untuk persiapan menghadapi Semen Padang dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer