Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Sho Yamamoto Segera ke Persis Solo setelah Mundur dari Persebaya

Bola.com, Surabaya - Winger Sho Yamamoto disebut telah menemukan klub baru setelah memutuskan mundur dari Persebaya Surabaya. Pemain asal Jepang itu disebut bakal bergabung dengan Persis Solo.

Dari informasi yang diterima Bola.com, proses negosiasi dengan Persis bahkan telah rampung. Pihak klub tinggal menunggu waktu untuk melakukan pengumuman resmi perekrutan Sho Yamamoto.

Akan tetapi, sang agen Aggy Eka Ressy, masih memilih menolak untuk menyatakan secara gamblang bahwa kliennya telah menemui kesepakatan dengan Persis Solo.

“No comment. Silakan ditunggu saja. Soal proses atau lainnya nanti akan ada (pengumuman),” kata Aggy kepada Bola.com, Minggu (26/11/2023).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gantikan Slot Fernando Rodriguez

Sebelumnya, Aggy membenarkan bawah pihaknya berkomunikasi dengan klub BRI Liga 1 lain soal masa depan Sho Yamamoto. Namun, dia masih enggan membocorkan klub yang ditujunya.

Kebetulan, Persis masih memiliki satu slot pemain asing setelah melepas Fernando Rodriguez. Sho Yamamoto bakal jadi pemain asing yang direkrut oleh Laskar Sambernyawa untuk melengkap slot itu di putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

3 dari 5 halaman

Kalah Bersaing

Persebaya mengumumkan melepas Sho Yamamoto pada 19 Desember 2023 lalu. Keputusannya pergi tidak mengejutkan dia memang sudah lama disebut tidak betah di Persebaya.

Pemain bernomor punggung 14 itu masih masuk dalam rencana Persebaya untuk putaran kedua Liga 1 musim ini. Hanya saja, sempat muncul kabar bahwa dia kurang cocok dengan kedatangan pelatih Josep Gombau.

Sejak kehadiran Bruno Moreira yang bermain di sayap kiri, Sho Yamamoto terpaksa bermain di sayap kanan.  Dari sisi teknis permainan, Josep Gombau juga lebih banyak menekankan serangan di sisi sayap kiri lewat Bruno Moreira.

4 dari 5 halaman

Moncer Musim Lalu

Sho Yamamoto sebenarnya merupakan bintang Persebaya di musim lalu. Dia mampu menyumbang masing-masing 10 gol dan assist. Kontribusi itu lantas membuat manajemen klub memperpanjang kontraknya.

Performa Sho Yamamoto lantas mengalami penurunan memasuki musim ini. Dia kini hanya mencetak dua gol saja dalam 17 penampilan bersama tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Persebaya sebenarnya telah melepas status Josep Gombau sebagai pelatih kepala. Untuk sementara, Uston Nawawi jadi pelatih interim. Namun, situasi ini tetap membuat Sho Yamamoto hengkang.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer