Sukses


Daftar Prestasi Pesaing Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024: Kompak di Peringkat Ketiga

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia U-23 memiliki agenda penting tahun depan. Skuad Garuda Muda akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024.

Turnamen itu akan digelar di Qatar. Tepatnya pada 14 April hingga 3 Mei 2024. Sang tuan rumah kabarnya sudah menyiapkan empat kota untuk menyelenggarakan pertandingan-pertandingan ajang itu.

Piala Asia U-23 2024 sangat penting bagi Timnas Indonesia. Ajang itu tak hanya sebagai pertemuan talenta muda hebat Asia, tetapi juga sebagai ajang Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Finalis serta penghuni posisi tiga pada Piala Asia U-23 2024 akan otomatis lolos ke Paris 2024. Sementara penghuni peringkat keempat ajang itu harus berhadapan dengan wakil Afrika dalam babak play-off.

Sebelum menyaksikan aksi Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, Bola.com mengajak pembaca untuk mengenal lebih jauh mengenai tiga calon lawan tim asuhan Shin Tae-yong di Grup A ajang tersebut. Bagaima prestasi Qatar, Yordania, dan Australia di Piala Asia U-23?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Qatar

Sepak bola Qatar mengalami perkembangan yang menyenangkan dalam beberapa tahun terakhir. Keberhasilan mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 menjadi bukti nyata.

Penampilan mereka di ajang Piala Asia U-23 juga cukup baik. Skuad muda The Maroons sudah empat kali tampil di ajang itu.

Penampilan terbaik Qatar di Piala Asia U-23 terjadi pada edisi 2018. Saat itu mereka mampu menempati peringkat ketiga.

3 dari 4 halaman

Yordania

Yordania menjadi salah satu kuda hitam di Grup A Piala Asia U-23 2024. Namun, tim dari Timur Tengah ini sebenarnya punya rekor yang lumayan menterang di ajang itu.

Yordania sudah lima kali berlaga di Piala Asia U-23. Bandingkan dengan Timnas Indonesia U-23 yang baru akan menjalani debut di ajang itu.

Prestasi Yordania pun lumayan baik. Mereka pernah sekali menempati peringkat ketiga yakni pada Piala Asia U-23 2013.

4 dari 4 halaman

Australia

Sama seperti Yordania, Australia pun sudah lima kali berlaga di putaran final Piala Asia U-23. Namun, tetangga Indonesia itu sejauh ini belum bisa menjadi juara.

Prestasi terbaik Australia di Piala Asia U-23 datang pada edisi 2020. Saat itu mereka mampu menempati posisi ketiga.

Saat itu Australia gagal melaju ke babak finak setelah dikalahkan Korea Selatan dengan skor 0-2 di babak semifinal.

Video Populer

Foto Populer