Sukses


BRI Liga 1: Pamit Tinggalkan Persipal, Oktafianus Fernando Segera Gabung Persebaya

Bola.com, Jakarta - Teka-teki mengenai kembalinya Oktafianus Fernando bergabung dengan Persebaya Surabaya makin mendekati kenyataan. Pemain yang akrab disapa Ofan itu baru saja mengucap salam perpisahan dengan klubnya, Persipal Palu.

“Terima kasih Kota Palu atas segala cinta dan kebaikan selama saya berada. Sukses untuk kita semua,” tulis Ofan dalam akun instagramnya, Sabtu (25/11/2023).

Nama Oktafianus Fernando sebelumnya dikabarkan masuk dalam radar pemain yang direkrut Persebaya Surabaya. Hal itu muncul lantaran Bajul Ijo membutuhkan winger tambahan untuk memperkuat lini depan.

Ofan juga enggan membeberkan secara gamblang ke klub mana dia akan berlabuh setelah memutuskan hengkang dari Persipal

“Saya no comment dulu. Nanti akan ada kabar,” ujarnya singkat kepada Bola.com, Minggu (26/11/2023) malam.

Dari informasi yang diterima Bola.com, manajemen Persebaya Surabaya sebelumnya telah rampung dalam pembicaraan dengan manajemen Persipal. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jebolan Klub Internal Persebaya

Komposisi trisula lini depan Persebaya Surabaya kini dihuni oleh pemain asing. Mereka adalah Bruno Moreira, Paulo Henrique, dan Robson Duarte. Dua nama terakhir merupakan pemain yang baru direkrut pada tengah musim ini

Ofan sendiri bukanlah nama baru bagi Persebaya. Dia merupakan pemain didikan klub internal Persebaya, yakni Indonesia Muda.

Winger berusia 30 tahun itu tercatat membela Persebaya sejak 2017, saat masih berkompetisi di Liga 2. Dia jadi bagian tim yang menjuarai kompetisi kasta kedua itu hingga promosi ke Liga 1 2023/2024.

Ofan masih membela Persebaya sampai Liga 1 2021/2022. Dia kemudian dilepas dan hengkang dengan bergabung PSIS Semarang di Liga 1 2022/2023. Baru pada musim ini, dia melanjutkan karier di Liga 2.

Menariknya, rumor kepulangan Ofan ini diiringi dengan namanya yang memberi kontribusi di pertandingan. Persipal BU baru saja menang 2-0 Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 2 2023/2024, Kamis (23/11/2023).

Ofan mencetak satu gol dalam pertandingan itu. Hal itu semakin membuat namanya jadi perbincangan dan disiapkan untuk bisa bergabung kembali dengan Persebaya.

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer