Sukses


Rafael Struick Buka-bukaan ke Media Belanda: Saya Ingin Membela Timnas Indonesia di Piala Dunia

Bola.com, Den Haag - Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael Struick, buka-bukaan ke media Belanda terkait pengalamannya membela tim berjulukan Skuad Garuda ini.

Bersama pemain asal Belanda lainnya, Ivar Jenner, Struick dinaturalisasi PSSI pada Mei 2023 untuk memperkuat timnas U-20 di Piala Dunia U-17 2023, namun batal karena turnamen dipindah ke Argentina.

Saat ini, Struick bersama Jenner menjadi langganan Timnas Indonesia. Striker berusia 20 tahun itu ingin membawa Skuad Garuda lolos ke Piala Dunia pada suatu saat nanti.

"Kau tahu, saya ingin bermain di Piala Dunia bersama Timnas Indonesia suatu hari nanti," ujar Struick dalam wawancaranya dengan media Belanda, AD.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berat Lolos ke Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia masih terlampau berat untuk lolos ke Piala Dunia terdekat yang akan digelar pada 2026. Sebab, Skuad Garuda menjalankan start yang buruk.

Rafael Struick dkk. memulai Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan dibantai Timnas Irak 1-6 pada 16 November 2023 dan diimbangi Timnas Filipina 1-1 pada lima hari berselang.

"Kami belum benar-benar mengungkapkannya. Tapi, itu yang setinggi-tingginya," imbuh pemain ADO Den Haag di kasta kedua Liga Belanda ini.

3 dari 3 halaman

Impian Rafael Struick

Debut Struick bersama Timnas Indonesia terjadi ketika beruji coba dengan Timnas Palestina dalam FIFA Matchday pada 14 Juni 2024.

Struick lahir di Leidschendam, Belanda, pada 27 Maret 2003. Nenek dari ayahnya yang bernama Eleonora Fredrika Rientsma Struick berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

"Indonesia tergila-gila dengan sepak bola. Jadi, saya harap generasi kami bisa mewujudkannya," imbuh Struick soal keinginan berlaga di Piala Dunia.

Video Populer

Foto Populer