Sukses


Derby Jatim BRI Liga 1 Arema Vs Persik: Sama-sama Ragu Mainkan Pemain Anyar

Bola.com, Gianyar - Arema FC dan Persik Kediri akan terlibat Derby Jatim pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (27/11/2023).

Banyak faktor penyebab laga ini bakal menarik disimak. Arema FC yang dipermak Persik 4-0 pada putaran pertama di Kediri pasti berambisi membalas kekalahan itu.

Dari sisi teknis, kedua tim telah merekrut pemain baru untuk meningkatkan performa masing-masing di putaran kedua ini. Persik sangat serius menatap duel kontra Arema FC ini.

Bahkan empat penggawa anyar, termasuk Ze Valente dan Irfan Bachdim, diboyong ke Bali. Namun, yang menarik, pelatih Persik, Marcelo Rospide, malah tak menjamin Ze dan Irfan diturunkan di partai ini.

"Kami membawa pemain terbaik dari sisi teknis dan kebugaran fisik mereka. Tapi, soal Ze Valente dan Irfan Bachdim, saya tak berani janji untuk memainkan keduanya lawan Arema FC," katanya.

2 dari 4 halaman

Kondisi Terkini

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan kondisi fisik gelandang asal Portugal dan mantan striker Timnas Indonesia tersebut masih ada sedikit kendala.

"Fisik Ze dan Irfan butuh sedikit peningkatan untuk siap diturunkan. Tapi kita lihat saja nanti. Salah satu dari empat pemain baru kami kemungkinan tampil sesuai kebutuhan tim di permainan," ujarnya.

Selain Ze Valente dan Irfan Bachdim masih ada dua sosok anyar lainnya, yakni kiper Miswar Saputra dan bek muda Achmad Nuri Fasya.

3 dari 4 halaman

Update Arema

Lalu, bagaimana peluang dua legiuner asing Arema FC? Pada jendela transfer kedua, Singo Edan mendatangkan Julian Guevara dan Gilbert Alvarez. Jika melihat posisi klub asal Malang yang masih berada di zona degradasi, duo impor itu pasti dipentaskan.

Terutama Gilbert Alvarez yang menggantikan posisi Gustavo Almeida sebagai penyerang. Apalagi bomber lokal seperti Dedik Setiawan dan M. Rafli kurang bertaji.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik dan Arema

Video Populer

Foto Populer