Sukses


Dewa United Dilumat Persib di BRI Liga 1, Jan Olde Riekerink: Hari Paling Gelap!

Bola.com, Tangerang - Dewa United menjalani hari yang buruk. Tim berjulukan Tangsel Warriors itu kalah dengan skor yang sangat telak di BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (26/11/2023) malam WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang itu, Dewa United benar-benar tak berdaya. Mereka kalah 1-5 dari Persib Bandung.

Ciro Alves mencetak hattrick alias tiga gol pada laga itu. Sementara dua gol Persib Bandung yang lain dicetak oleh David Da Silva.

Satu-satunya gol hiburan Dewa United tercipta di akhir babak kedua. Gol itu dicetak Risto Mitrevski melalui eksekusi titik penalti.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink sangat kecewa dengan hasil negatif itu. Pelatih asal Belanda itu bahkan merasa hari ini sebagai hari paling gelap.

"Hari ini adalah hari yang paling gelap," ujar Jan Olde Riekerink dalam konferensi pers selepas pertandingan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak Pertama Bagus

Jan Olde Riekerink menjelaskan Dewa United sebenarnya bermain lebih baik ketimbang Persib bandung di babak pertama. Ricky Kambuaya dan kolega disebut mampu membuka ruang.

"Di babak pertama kami mencoba beberapa hal. Kami bermain bagus di babak pertama untuk mencari ruang yang tepat," jelasnya.

Namun, Jan Olde Riekerink menilai Dewa United kebobolan dengan cara yang terlalu mudah pada laga ini. Terutama pada dua gol pertama Persib Bandung.

"Kami seharusnya tidak boleh kebobolan dua gol seperti ini," keluhnya.

3 dari 4 halaman

Risiko

Tertinggal Dua gol di babak pertama membuat Jan Olde Riekerink melakukan perjudian. Setelah jeda antarbabak, ia menurunkan beberapa pemain yang lebih ofensif.

Menurut Jan Olde Riekerink, hal itu memang harus diambil. Terutama untuk menegjar ketertinggalan dua gol. Namun, perubahan formasi itu justru memudahkan para pemain Persib Bandung untuk menambah keunggulan.

"Persib Bandung punya lini depan yang bagus. Setidaknya kami mencoba, itu pilihan yang saya ambil dan saya siap bertanggung jawab," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer