Sukses


BRI Liga 1: Senangnya Irfan Bachdim, Debut Langsung Bawa Persik Kalahkan Arema FC

Bola.com, Gianyar - Arema FC kembali harus gigit jari di BRI Liga 1 2023/2024. Dalam pekan ke-20, mereka menyerag dari Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/11/2023) sore WIB.

Macan Putih (julukan Persik Kediri) berhasil menang tipis 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Anderson Nascimento pada menit ke-73.

Yang menarik gol semata wayang Anderson Nascimento kali ini dicetak usai dua pemain baru Persik Ze Valente dan Irfan Bachdim masuk pada menit ke-66.

Ze Valente langsung jadi momok dengan menciptakan assist untuk kemenangan Persik Kediri atas klub yang diasuh oleh sang ayah, Fernando Valente.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungkapan Irfan Bachdim

Irfan Bachdim pun tidak bisa meluapkan kegembiraan. Ini menjadi debutnya bersama Persik dan akhirnya membantu Persik meraih kemenangan. Apalagi ia didukung penuh oleh keluarganya yang memang tinggal di Bali.

"Saya senang bisa bikin debut penting untuk Persik dan kami bisa menang di derby kali ini," bebernya usai pertandingan. Ia menjelaskan kemenangan yang dibuat Persik masih belum maksimal karena masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

Tapi setidaknya ia akhirnya kembali merasakan atmosfer persaingan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah kali terakhir bersama PSS Sleman.

3 dari 5 halaman

Momen Spesial

Debutnya kali ini selain spesial karena kemenangan Persik, juga spesial karena kembali bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Terakhir kalinya Irfan bermain di Stadion Dipta, terjadi pada Liga 1 2019 yang saat itu ikut membantu meraih gelar juara untuk pertama kalinya.

"Saya senang karena ini momen yang spesial bisa kembali ke stadion yang saya kenal. Saya terima kasih kepada manajemen Persik karena bisa bermain kembali di Liga 1," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Belum Maksimal

Terkait pertandingan, Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menjelaskan jika permainan anak asuhnya juga belum maksimal. Apalagi tidak banyak ruang gerak yang bisa dilakukan oleh Flavio Antonio Da Silva.

Beberapa kali tidak banyak operan yang bisa dilakukan ke kaki Flavio. "Kalau bermain dengan cara seperti itu, akan sulit melawan lini belakang Arema. Kami coba dribbling sendiri," ucapnya singkat.

Disamping itu, ia mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada suporter Persik Kediri yang sudah mendukung sejauh ini.

"Di sesi latihan terakhir, mereka hadir di latihan dan saya berterima kasih dan mengapresiasi mereka. Sebelum ke Bali, kami juga diantar oleh suporter sampai pintu tol dan ini memberikan semangat yang lebih untuk kami," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persik saat Ini

Video Populer

Foto Populer