Sukses


Hasil BRI Liga 1: Persija Ditahan Imbang Bhayangkara FC, Borneo FC Kukuh di Puncak Klasemen usai Bekuk Persis

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta bermain imbang di markas Bhayangkara FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024. Tim Macan Kemayoran harus puas bermain sama kuat 2-2 kontra The Guardian di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/11/2023) malam WIB.

Persija Jakarta memainkan Gustavo Almeida sejak menit pertama. Rekrutan anyar dari Arema FC itu beberapa kali membuat ancaman di pertahanan Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC harus menunggu waktu hingga menit ke-23. Martin Mier menaklukkan kiper Andritany Ardhyasa dengan kaki kiri di dalam kotak penalti.

Junior Brandao hampir saja membuat Bhayangkara FC menjauh andai bola sontekan kaki kananya tak ditepis Andritany dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Bhayangkara FC kembali mencetak gol di menit ke-20 melalui Osvaldo Haay menerima umpan Junior Brandao. Akan tetapi dianulir wasit karena Brandao lebih dulu terjebak posisi offside.

Mengejutkan ketika Gustavo Almeida justru ditarik keluar dan digantikan oleh Aji Kusuma pada menit ke-35. Pelatih Persija tak ingin sang pemain anyar cedera.

Hanif Sjahbandi hampir saja menjebol gawang Bhayangkara FC andai berhasil menyambut umpan silang Aji Kusuma yang berada di posisi bebas di depan gawang.

2 dari 6 halaman

Gagal Menang

Persija akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-51. Aji Kusuma berhasil memanfaatkan situasi bola liar kemelut di depan gawang Bhayangkara FC.

Persija meningkatkan intensitas serangannya setelah menyamakan kedudukan. Bola sundulan Majiech Gajos hampir saja membuat Persija berbalik unggul.

Persija berbalik unggul pada menit ke-62. Ryo Matsumura sukses menceploskan si kulit bundar dengan tembakan dari jarak jauh dan membuat kiper Aqil Savik terkecoh. Memasuki injury time, Bhayangkara FC memaksa laga berakhir 2-2 saat Muhammad Ragil mencetak gol.

Hasil ini membuat Persija masih tertahan di urutan kesembilan dengan nilai 26. Sementara Bhayangkara FC belum beranjak dari posisi juru kunci dengan koleksi 10 angka.

3 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Muchamad Aqil Savik; Putu Gede, Dimas Pamungkas, Marcelo Herrera, Muhammad Rochman; Reza Kusuma, Zulfahmi Arifin; Sani Rizki Fauzi, Matías Mier, Osvaldo Haay; Junior Brandao

Pelatih: Mario Gomez

 

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri; Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi Witriawan, Oliver Bias; Ryo Matsumura, Maciej Gajos; Gustavo Almeida

Pelatih: Thomas Doll

4 dari 6 halaman

Nyaman di Pucuk Klasemen

Pada pertandingan lain di waktu yang bersamaan, Borneo FC juga menang tipis 1-0 saat menjamu Persis Solo di Stadion Segiri, Samarinda.

Persis Solo mendapat peluang emas di menit ketujuh, saat David Roni Gonzalez menyambar umpan silang dari sisi kiri. Namun lemahnya penyelesaian akhir, bola masih melebar dari gawang Nadeo Argawinata.

Tuan rumah Borneo FC merespons dengan beberapa peluang yang diawali dari Stefano Lilipaly dan rekrutan baru Wiljan Pluim. Namun Jaimerson dkk. berjibaku mengamankan wilayahnya. Skor tanpa gol menutup babak pertama.

Tuan rumah Borneo FC yang bermain sabar di babak kedua, akhirnya mendapat hasil positif. Gol Borneo FC lahir dari kaki Felipe Cadenazzi pada menit ke-59 menyambut umpan silang Stefano Lilipaly.

Hasil ini membuat Borneo FC semakin kukuh di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan nilai 44 poin. Sementara Persis Solo melorot ke urutan 12 dengan nilai 24 dan mulai rawan dikejar penghuni zona merah.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Leo Guntara, Silverio Silva, Leo Lelis; Fajar Fathur Rahman, Hendri Siswanto, Muhammad Sihran, Wiljan Pluim, Adam Alis; Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi

Pelatih: Peter Huistra

 

Persis Solo: Riyandi; Gavin Kwan, Jaimerson, Berdanca, Faqih Maulana; Sutanto Tan, Messidoro, Althaf; Moussa Sidibe, Roni Gonzalez, Ramadhan Sananta

Pelatih: Luis Medina

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer