Sukses


Osvaldo Haay Sindir Pengadil Pertandingan Setelah Golnya Dianulir karena Offside: Wasit di Liga Indonesia Sudah Terbiasa Begitu

Bola.com, Bekasi - Winger Bhayangkara FC, Osvaldo Haay, menyindir perangkat pertandingan ketika berhadapan dengan Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023/2024.

Osvaldo Haay sempat membobol gawang Persija Jakarta pada menit ke-31. Namun, gol pemain berusia 25 tahun tersebut dianulir wasit Asep Yandis.

Asep Yandis lebih dulu melihat hakim garis mengangkat bendera, tanda Osvaldo telah berada dalam posisi offside sebelum tidak mengesahkan gol tersebut.

Padahal, dalam tayangan ulang yang bisa diakses lewat Vidio, Osvaldo Haay masih onside ketika menerima umpan dari Junior Brandao.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Heran, tapi Tidak Protes

Osvaldo Haay sempat terheran-heran dengan keputusan Asep Yandis, namun tidak melakukan protes. Dia berlapang dada meski kinerja perangkat pertandingan keliru.

Jika kejadian itu berakhir dengan gol, Bhayangkara FC dapat unggul 2-0 atas Persija setelah sebelumnya mencetak gol melalui Matias Mier pada menit ke-24.

"Saya agak sedikit kecewa terkait gol yang tidak disahkan. Kalau dianggap tidak offside, mungkin akan mengubah situasi pertandingan," ujar Osvaldo Haay dalam konferensi pers setelah pertandingan.

3 dari 4 halaman

Main Seri Lawan Persija

"Tapi ya, mau bagaimana. Sudah terbiasa di Liga Indonesia wasit memimpin seperti itu. Jadi normal," ucap Osvaldo Haay melakukan satire terhadap perangkat pertandingan.

Keputusan wasit dan hakim garis dalam memvonis offside atau tidak, kerap menjadi permasalahan di Liga Indonesia. Perangkat pertandingan acap kali kurang tepat dalam mengambil sikap.

Akibat gol Osvaldo Haay dianulir, Bhayangkara FC bermain imbang 2-2 melawan Persija dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Senin (27/11/2023) malam WIB.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer