Sukses


Persija Lepas 2 Pemain di Deadline Day Paruh Musim BRI Liga 1 2023 / 2024, Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta melepas mantan winger Timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico, di deadline day bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Alfriyanto Nico menyusul Witan Sulaeman yang telah lebih dulu cabut dari Persija di pertengahan musim. Winger berusia 22 tahun itu dipinjamkan ke Bhayangkara FC.

Persija Jakarta mengirimkan Alfriyanto Nico ke klub Liga 2 2023/2024, PSIM Yogyakarta. Namanya telah tercantum dalam situs Liga Indonesia Baru.

Selain itu, Persija juga dikabarkan bakal merelakan Dandi Maulana ke sesama peserta BRI Liga 1, RANS Nusantara FC.

"Kalau pastinya, saya lupa," ujar Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-95 Persija di Cinepolis Senayan Park, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2023).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dilepas Permanen atau Pinjaman?

"Tapi, pelepasan dua pemain itu sepertinya sudah saya tanda tangan," tutur pria yang karib dipanggil Panca tersebut.

Namun, Prapanca belum bisa mengungkapkan apakah keduanya dilepas permanen atau hanya dipinjamkan, sebab harus ditanya ke Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera.

"Kalau seandainya sudah ada di website, berarti benar," tutur pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha tersebut.

3 dari 5 halaman

Keputusan Thomas Doll

Prapanca mengatakan bahwa aktivitas Persija di bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1, termasuk melepas pemain, berangkat dari rekomendasi Thomas Doll selaku pelatih.

"Sebab begini. Keputusan pemain keluar atau datang itu kan selalu datangnya dari pelatih," ucap Prapanca.

"Misalnya 'oh ini kegendutan, oh ini kerampingan'. Itu kan semua tergantung dari pelatih," imbuh Prapanca.

4 dari 5 halaman

Jarang Dimainkan

Alfriyanto Nico dan Dandi Maulana memang hanya menjadi pilihan kesekian Persija hingga pekan ke-20 BRI Liga 1.

Alfriyanto Nico, misalnya, yang hanya bermain enam kali, seluruhnya dari bangku cadangan, dengan jumlah 59 menit bermain.

Sementara, Dandi Maulana lebih parah. Bek yang didatangkan dari Persebaya Surabaya pada musim lalu itu sama sekali tidak pernah berlaga untuk Persija.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persija saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer