Sukses


BRI Liga 1: Ikuti Jejak Bali United dan Persib Menang Away pada Pekan ke-20, Persik Makin Pede Tatap 3 Laga di Akhir Tahun 2023

Bola.com, Kediri - Pekan ke-20 pentas BRI Liga 1 2023/2024 telah menyelesaikan delapan pertandingan. Namun hanya tiga tim yang berhasil meraih poin absolut di luar kandang.

Bali United sukses menginjak Madura United 1-2. Serdadu Tridatu pun merangsek ke posisi tiga klasemen sementara. Persib juga tampil luar biasa saat menggelontor Dewa United FC 1-5 guna merebut jatah runner-up.

Tim ketiga yang pesta di luar kandang adalah Persik Kediri. Macan Putih menjinakkan Singo Edan 0-1 di Bali. Raihan hasil positif itu membuat Arthur Irawan dkk. makin percaya diri menyambut tiga pertandingan berikutnya.

"Kami sudah lewati satu partai melawan Arema FC dengan hasil bagus. Berikutnya kami fokus pada tiga pertandingan, sebelum kompetisi istirahat cukup panjang di akhir tahun nanti," kata Marcelo Rospide, pelatih Persik Kediri.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Persik bakal menjamu Dewa United FC (2 Desember) dan PSM (18 Desember) di Kediri. Satu partai lainnya, Persik tandang ke markas Persib pada 10 Desember mendatang.

Ya. BRI Liga 1 akan rehat pada 19 Desember 2023 hingga 4 Februari 2024. Jeda tersebut berkaitan dengan agenda Timnas Indonesia Senior yang menggelar TC di Turki untuk persiapan berlaga di Piala Asia Qatar 2023 pada 12 Januari-20 Februari 2024 mendatang.

"Tiga pertandingan itu tak mudah. Kami akan berusaha meraih poin sebanyak mungkin untuk menutup tahun 2023 dengan manis," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Ajang Revans

Partai kontra Dewa United FC dan Persib sebagai ajang balas dendam bagi Persik. Pasalnya di putaran pertama lalu, pasukan Marcelo Rospide dihajar Dewa United FC 3-0 di Tangerang.

Sementara Persib mempermalukan Persik 1-2 di Kediri. Namun Persik juga harus ekstra waspada saat menjamu PSM yang dipecundangi 1-2 di Parepare lalu.

"Semua tim sedang kerja keras memperbaiki posisi di putaran kedua. Tiga calon lawan Persik nanti juga termasuk tim-tim kuat. Semua pemain harus latihan keras agar siap diturunkan pada pertandingan berikutnya," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persik Musim Ini

Video Populer

Foto Populer