Sukses


Dewa United Pinjam Anak Buah Shin Tae-yong dari Persib untuk Putaran Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Tangerang - Aktivitas Dewa United pada bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 ditutup dengan meminjam seorang pemain. Siapa yang didatangkan tim berjulukan Tangsel Warriors itu?

Dewa United mendatangkan Robi Darwis dari Persib Bandung. Gelandang Timnas Indonesia U-23 yang dilatih Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023 itu dipinjam hingga akhir musim.

"Robi Darwis adalah pemain yang dibutuhkan tim pelatih saat ini," ujar Presiden Dewa United, Ardian Satya Negara, dinukil dari laman klub.

"Dia pemain muda yang juga mampu bermain di beberapa posisi," jelas Ardian Satya menjelaskan penyebab meminjam Robi Darwis.

2 dari 4 halaman

Pemain Serbabisa

Robi Darwis berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Namun, pemain berusia 20 tahun itu juga bisa dimainkan sebagai bek sayap kanan.

"Tentu kami siap menyambut kehadiran Robi Darwis di tim. Semoga dia tidak kesulitan dalam adaptasi di sini," imbuh Ardian Satya.

Di Persib Bandung, Robi Darwis kesulitan merebut tempat utama. Pemuda berpostur 170 cm ini hanya bisa bermain tujuh kali pada putaran pertama, dengan dua di antaranya sebagai starter.

3 dari 4 halaman

Cuma Datangkan 1 Pemain

Kedatangan Robi Darwis diduga sebagai kesepakatan antara Dewa United dengan Persib terkait kepulangan Henhen Herdiana ke Kota Kembang.

Dewa United baru saja mengakhiri peminjaman Henhen, sehingga bek sayap kanan berusia 28 tahun itu bisa kembali ke Tim Maung Bandung lebih awal.

Catatan Transfermarkt, Robi Darwis menjadi satu-satunya pemain yang bergabung dengan Dewa United di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer