Sukses


BRI Liga 1: Putu Gede dan Frets Butuhan Cabut dari Persib, Bojan Hodak Beri Komentar

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan alasan terkait hengkangnya dua pemain yang cukup diandalkan seperti I Putu Gede Juni Antara dan Frets Butuan pada bursa transfer window, hingga kembalinya Henhen Herdiana setelah dipinjamkan selama setengah musim ke Dewa United di BRI Liga 1 2023/2024.

Diakui Bojan Hodak bahwa Persib sebenarnya tidak ingin melepas I Putu Gede dan Frets Butuan, sebab dua pemain tersebut menurut Bojan masih dibutuhkan di dalam tubuh Maung Bandung (julukan Persib Bandung) dalam mengarungi BRI Liga 1 musim ini.

"Mengenai Frets dan Putu, tidak ada yang mau kehilangan mereka, karena keduanya adalah pemain inti tapi ada permintaan bagi mereka dari kepolisian dan tentara, seperti Frets dipindahkan ke lokasi baru," jelas Bojan Hodak di Bandung, Rabu (29/11/2023).

"Karena itu, kami juga mengizinkan mereka untuk pindah. Tapi keduanya itu adalah pemain inti dan kami sebenarnya tidak ingin kehilangan mereka, tapi itu hal yang tidak bisa saya ubah," lanjut Bojan Hodak.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kebutuhan Tim

Bojan Hodak pihaknya meminta Henhen Herdiana untuk kembali ke Persib meski awalnya dipinjamkan selama satu musim ke Dewa United. Kembalinya Henhen untuk menggantikan Putu.

Persib juga meminjamkan Robi Darwis ke Dewa United hingga akhir musim sesuai dengan kesepakatan dari kedua tim.

"Kami membawa pulang Henhen dan itu sudah diumumkan manajemen hari ini," ungkap pelatih Persib berpaspor Kroasia tersebut.

3 dari 4 halaman

Pemain Keluar Masuk

Seperti diketahui, I Putu Gede Juni Antara saat ini harus kembali ke tim Bhayangkara FC karena ikatan dinas. Sementara dengan Frets Butuan. Pemain asal Ternate ini terpaksa memperkuat tim Maluku United karena pindah tugas dari kesatuannya, TNI AD meski keduanya masih terikat kontrak dengan Persib.

Adapun Henhen Herdiana rencananya baru akan berlatih dengan tim Pangeran Biru pada Kamis (30/11/2023) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung untuk persiapan kontra PSM Makassar pada pekan ke 21 di BRI Liga 1 2023/2024, Senin (4/12/2023) malam di Stadion GBLA, Kota Bandung.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer