Sukses


Terungkap Durasi Kontrak Radja Nainggolan bersama Bhayangkara FC, Gantikan Bomber Australia di Putaran Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC tidak main-main dengan misi untuk bertahan di BRI Liga 1. Tak tanggung-tanggung, tim berjulukan The Guardian itu mendatangkan pemain kelas dunia.

Bhayangkara FC merekrut Radja Nainggolan. Gelandang asal Belgia itu akan dikontrak hingga akhir musim BRI Liga 1 2023/2024.

Kabarnya, Radja Nainggolan bakal menggantikan George Blackwood dalam kuota pemain asing Bhayangkara FC pada putaran kedua kompetisi.

Blackwood baru bergabung dengan Bhayangkara FC pada bursa transfer paruh musim. Namun, kebersamaan penyerang asal Australia itu dengan The Guardian harus berakhir prematur karena merapatnya Radja Nainggolan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Belum Tercantum

Nama Radja Nainggolan masih belum tercantum dalam profil Bhayangkara FC di laman Liga Indonesia Baru.

Selain Matias Mier, Anderson Salles, Junior Brandao, Marcelo Hererra, dan Zulfahmi Arifin, Blackwood masih terdaftar sebagai legiun impor The Guardian di situs Liga Indonesia Baru.

Selain itu, mantan gelandang Penang FC di Liga Malaysia, Ousmane Fane, juga tertera dalam komposisi pemain asing Bhayangkara FC di laman Liga Indonesia Baru.

3 dari 6 halaman

Si Tukang Jagal

"Radja Nainggolan menggantikan George Blackwood. Dia dikontrak hingga akhir musim," ujar Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, ketika dihubungi wartawan.

Nama Radja Nainggolan mulai meroket tatkala membela AS Roma pada 2014 hingga 2018. Dia mencatatkan 203 penampilan dengan perolehan 33 gol, 27 assist, 45 kartu kuning, dan dua kartu merah.

Radja Nainggolan adalah pemain dengan definisi 'Si Tukang Jagal'. Dia tidak takut berduel dengan siapa pun meski posturnya tidak terlalu tinggi, 177 cm.

4 dari 6 halaman

Menurun

Penampilan Radja Nainggolan perlahan menurun setelah dijual AS Roma ke Inter Milan pada 2018. Menjadi bagian Inter Milan hingga 2021, Radja Nainggolan malah dua kali dipinjamkan ke Cagliari pada 2019-2020 dan 2021.

Sesudah itu, Radja Nainggolan pulang kampung ke Belgia untuk mengabdi dengan Royal Antwerp sebelum kembali ke Italia dengan merapat ke tim Serie B, SPAL.

5 dari 6 halaman

Sempat Tanpa Klub Sejak Musim Panas

Radja Nainggolan dilepas SPAL pada musim panas 2023. Belakangan, ia ditunjuk sebagai duta merek Piala Dunia U-17 2023 Indonesia bersama Sabreena Dressler oleh Ketua PSSI, Erick Thohir.

Era keemasan Radja Nainggolan di AS Roma mengantarnya menjadi anggota tetap Timnas Belgia pada kurun waktu 2014-2017. Dia membukukan total 30 caps, enam gol, dan tanpa kartu kuning atau pun kartu merah.

Namun, Radja Nainggolan tidak pernah bermain untuk Belgia di Piala Dunia. Dia di-skip pada edisi 2014 dan kembali bernasib sama pada turnamen 2018.

6 dari 6 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer