Sukses


BRI Liga 1: Persija Lepas Permanen 2 Mantan Anak Buah Shin Tae-yong ke Arema FC, Bagian dari Transaksi Gustavo Almeida

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta melepas secara permanen dua pemainnya ke Arema FC sebagai bagian dari peminjaman Gustavo Almeida di bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Keduanya adalah Ginanjar Wahyu dan Achmad Maulana Syarif. Sejak awal musim, keduanya dipinjamkan Persija Jakarta ke Arema FC.

Status permanen Ginanjar Wahyu dan Achmad Maulana Syarif di Arema FC baru akan efektif per pertengahan tahun depan atau setelah masa peminjamannya dari Persija berakhir.

Sebelumnya, Persija Jakarta meminjam Gustavo dari Arema FC hingga akhir musim ini. Penyerang asal Brasil itu adalah top scorer sementara kompetisi dengan 14 gol dari 17 partai.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keterangan Persija

"Ginanjar Wahyu dan Achmad Maulana Syarif yang sebelumnya dipinjam Arema FC untuk musim ini, dipastikan akan dipermanenkan setelah musim selesai," tulis keterangan Persija Jakarta.

"Kesepakatan tersebut menjadi bagian dari kedatangan Gustavo Almeida ke tim ibu kota."

"Kedua pemain yang mempunyai masa pinjaman hingga 31 Mei 2024 tersebut akan efektif dipermanenkan mulai 1 Juni 2024," ungkap deskripsi tim berjulukan Macan Kemayoran ini.

3 dari 4 halaman

Eks Pemain Timnas Indonesia U-20

Ginanjar Wahyu dipromosikan ke tim utama Persija sejak 2022. Winger berusia 20 tahun itu mampu tampil 18 kali di BRI Liga 1 dengan mencatatkan satu gol.

Sementara, Achmad Maulana Syarif belum pernah bermain untuk Persija. Gelandang berumur 20 tahun ini hanya pernah sekali masuk skuad tim ibu kota pada musim lalu.

Keduanya adalah mantan anak buah pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, yang diproyeksikan untuk berkancah di Piala Dunia U-20 2023, namun gagal karena turnamen itu dipindahkan.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer