Sukses


BRI Liga 1: Nestapa Ichaka Diarra, Bek Asing yang Menunggu Keputusan Pahit dari Manajemen Arema

Bola.com, Malang - Arema FC masih memiliki tujuh pemain asing hingga pengujung transfer window BRI Liga 1 2023/2024 ditutup. Jadi, tim berjulukan Singo Edan tersebut harus mendepak satu pemain asing untuk memenuhi kuota.

Pemain yang akan dilepas sebenarnya sudah bisa ditebak. Yakni bek Ichaka Diarra. Pemain asal Mali itu tidak masuk line up pemain ketika Arema FC menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/11/2023).

Sementara enam pemain asing lain ada di daftar susunan pemain. Termasuk dua pemain asing baru, Julian Guevara dan Gilbert Alvarez.

Lantas seperti apa nasib Ichaka selanjutnya? Sampai saat ini, sang pemain masih mengikuti sesi latihan Arema FC. Pelatih Fernando Valente mengaku jika sang pemain masih menunggu keputusan dari manajemen.

“Masih menunggu seperti apa solusi dari manajemen,” kata pelatih asal Portugal tersebut.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cari Solusi

Sebenarnya, manajemen Arema mencari solusi terbaik dengan meminjamkan sang pemain. Namun, sampai detik ini, slot pemain asing di BRI Liga 1 untuk posisi stoper sudah penuh.

Jika melakukan pemutusan kontrak, manajemen Arema harus membayar kompensasi kepada Ichaka. Apabila tidak ingin rugi, solusinya tentu mencarikan klub baru bagi sang pemain.

Tapi, sampai saat ini manajemen Arema belum memberikan konfirmasi terkait perkembangan nasib Ichaka. Ketika manajemen mencari solusi terbaik, justru keputusan itu akan terasa pahit bagi sang pemain yang baru bermain 10 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Memikirkan Masa Depan

Lewat akun instagram, bek 28 tahun itu memberikan sinyal jika masa depannya tidak lagi di Arema. Dan dia akan berfikir untuk langkah selanjutnya.

“Saya berfikit tentang masa depan,” tulisnya. Perlu diketahui, Ichaka tak masuk dalam kerangka tim.

4 dari 5 halaman

Kesulitan Masuk Line-up

Sejak kedatangan pelatih Fernando Valente, dia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Meskipun kondisinya sedang fit. Sang pelatih memilih Charles Raphael yang berposisi asli gelandang menjadi stoper.

Setelah Ichaka menyampaikan sinyal akan berpisah dengan Arema, dia mendapatkan banyak komentar positif dari netizen. Mayoritas menyampaikan terimakasih dan mendoakan agar sang pemain sukses di klub barunya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Arema FC saat Ini

Video Populer

Foto Populer