Sukses


Eks Pemain Persib Bandung Resmi Diperkenalkan sebagai Pemain Baru Malut United di Liga 2

Bola.com, Jakarta - Malut United mendapatkan amunisi baru. Tim kontestan Pegadaian Liga 2 2023/2024 iu baru saja mengumumkan kedatangan Frets Butuan.

Frets yang merupakan seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), mendapatkan penugasan baru dari Denma Divisi Infanteri I Kostrad ke Kodam XVI/Pattimura.

Agar dapat terus melanjutan karier sebagai pemain sepak bola, Frets menerima penawaran dari manajemen Malut United.

Kepastian pun didapat setelah adanya surat pelepasan secara resmi oleh manajemen Persib Bandung sesuai dengan persyaratan yang telah disepakati kedua pihak.

Malut United mengambil keputusan cukup berani pada Frets Butuan. Mereka mengontrak eks pemain Persib Bandung dan PSMS Medan itu dengan kontrak tiga tahun.

Seusai mengukir hitam di atas putih, Frets mengutarakan rasa bangga yang muncul di dalam dirinya. Pesepak bola asal Jailolo, Halmahera Barat, itu senang bisa bergabung dan mendapatkan kesempatan yang selama ini ia nantikan, yakni membela klub asal Maluku Utara.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bersyukur

Frets Butuan kemudian turut bersyukur dengan keberadaan Malut United. Ia juga berkomitmen untuk berjuang semaksimal mungkin bersama Laskar Kie Raha.

Dengan semangat putra daerah, dia ingin membawa klub asal kampung halamannya promosi dari Liga 2 ke divisi teratas sepak bola Tanah Air.

"Sepak bola Maluku Utara sudah lama tertidur. Berkat Malut United, kami putra-putra daerah bisa unjuk gigi dan tampil di kancah sepak bola nasional. Saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk kampung halaman," kata Frets.

3 dari 3 halaman

Promosi

Sebelum berlabuh ke Malut United, Frets menjalani karier di BRI Liga 1 bersama Persib Bandung. Dia tercatat menyumbangkan 16 gol dan 12 assist dari 109 penampilan bersama Maung Bandung sejak 2019.

Setiap kenangan yang telah terukir bersama Persib membuat Frets merasa berat meninggalkan klub kebanggaan Jawa Barat tersebut. Namun, dia tetap harus melanjutkan karier setelah mengambil keputusan hengkang karena alasan keluarga dan kedinasan.

Frets Butuan pun mengungkapkan target spesifik yang ingin ia capai bersama Malut United. Ia ingin Malut untuks segera promosi ke BRI Liga 1.

"Target saya adalah membawa Malut United promosi ke Liga 1 sesuai harapan manajemen dan pendukung klub. Saya dan teman-teman akan berjuang bersama," ujar Frets.

Video Populer

Foto Populer