Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Komentari Perekrutan Radja Nainggolan oleh Bhayangkara FC

Bola.com, Bandung - Bergabungnya eks bintang AS Roma dan Inter Milan, Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC di putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 disambut positif pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

Seperti diketahui Bhayangkara FC merekrut Radja Nainggolan hingga akhir musim kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

"Radja Nainggolan menggantikan George Blackwood. Dia dikontrak hingga akhir musim," ujar Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji saat dihubungi wartawan.

Kehadiran Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC musim ini diakui Bojan Hodak akan sangat bagus bagi kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

“Dia pemain yang bagus dan ini sangat bagus untuk liga. Karena dia pemain yang terkenal dan nantinya akan sangat bagus untuk liga,” ujar Bojan Hodak di Bandung, Sabtu (2/12/2023).

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bagus untuk Bhayangkara FC

Namun, pelatih Persib berpaspor Kroasia ini tidak tahu bagaimana dengan kondisi fisiknya, apalagi pemain kelahiran Belgia itu sudah berusia 35 tahun.

“Dan saya tidak tahu apa yang dilakukannya dalam enam bulan terakhir. Apakah berlatih dengan layak atau tidak, tapi yang pasti dia pemain kelas dunia,” ungkap Bojan.

“Jadi ini tentu akan bagus untuk liga dan Bhayangkara, bagus untuk fans karena mereka ingin melihat pemain seperti dia,” tambah Bojan seraya mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Karier Radja Nainggilan

Nama Radja Nainggolan mulai meroket tatkala membela AS Romas pada 2014 hingga 2018. Dia mencatatkan 203 penampilan dengan perolehan 33 gol, 27 assist, 45 kartu kuning, dan dua kartu merah.

Penampilan Radja Nainggolan perlahan menurun setelah dijual AS Roma ke Inter Milan pada 2018. Menjadi bagian Inter Milan hingga 2021, Radja Nainggolan malah dua kali dipinjamkan ke Cagliari pada 2019-2020 dan 2021.

Kemudian Radja Nainggolan pulang kampung ke Belgia untuk mengabdi dengan Royal Antwerp sebelum kembali ke Italia dengan merapat ke tim Serie B, SPAL. Namun, ia dilepas SPAL pada musim panas 2023.

Belakangan ia ditunjuk sebagai duta Piala Dunia U-17 2023 Indonesia bersama Sabreena Dressier oleh Ketua PSSI, Erick Thohir.

Era keemasan Radja Nainggolan di AS Roma mengantarnya menjadi anggota tetap Timnas Belgia pada 2014-2017. Dia membukukan total 30 caps, enam gol, dan tanpa kartu kuning maupun kartu merah.

Namun, Radja Nainggolan tidak pernah bermain untuk Belgia di Piala Dunia. Dia di-skip pada edisi 2014 dan kembali bernasib sama pada turnamen 2018.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer