Sukses


BRI Liga 1: Divaldo Alves Ingin Bawa Persita Kalahkan Persija Lagi

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang akan menjalani partai tandang sulit ketika melawan Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan hari Minggu (03/12/2023) pukul 19.00 WIB.

Persita sebenarnya punya modal apik jelang pertandingan ini. Adalah fakta pada pertemuan pertama musim ini, skuad berjulukan Pendekar Cisadane bisa mengalahkan Persija 1-0.

Kala itu satu gol Javlon Guseynov sudah cukup membuat skuad asuhan Thomas Doll pulang dari Tangerang membawa kekalahan.

Nah meski malam nanti bermain di SUGBK, pelatih Persita, Divaldo Alves tetap maenargetkan anak asuhnya kembali menang atas Persija.

"Tim dalam keadaan siap untuk pertandingan ini, kami sudah berlatih selama sepekan dan itu artinya kita ingin meraih poin maksimal," tegas Divaldo Alves. 

"Persija adalah tim besar, pasti pertandingan ini bukan laga yang mudah bagi kami. Namun kami sudah bersiap untuk segalanya dan kami akan bertarung dan bermain ngotot," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sin Yeong-bae Absen

Hanya saja Persita tidak bisa menurunkan semua pemain terbaik pada pertandingan ini. Pasalnya sosok Sin Yeong-bae dan Ambrizal Umanailo absen karena kartu kuning. 

Namun Divaldo Alves sudah menyiapkan startegi alternatif untuk menambal absennya dua pemain di atas. Termasuk kans pemain anyar, Ichsan Kurniawan main sebagai starter. 

"Kami sudah menyiapkan pengganti mereka. Mungkin saja Ichsan Kurniawan bisa bermain, dia dalam kondisi yang bagus dan siap untuk diturunkan," terangnya. 

"Kami tidak peduli soal rekor dalam dua pertemuan terakhir, yang terpenting pemain harus fokus dari awal dan tidak boleh kecolongan." 

"Dari situ kami akan melihat bagaimana permainan berlangsung dan apa yang akan kita lakukan," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Harapan Persija

Persija Jakarta akan bermain di depan The Jakmania di SUGBK. Macan Kemayoran pun diharapkan bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini, setelah dalam laga terakhir ditahan imbang 2-2 oleh Bhayangkara FC.

Macan Kemayoran tentu ingin bisa bangkit dan kembali ke beberapa pekan lalu, di mana tim asuhan Thomas Doll itu menang 3-2 di markas PSM Makassar dan 4-0 atas Persikabo 1973.

Cuaca yang mulai sering hujan membuat persiapan Persija untuk menjamu Persita sedikit terkendala. Namun, Thomas Doll tetap optimistis dengan tim asuhannya.

"Persiapan tidak mudah karena cuaca. Kami harus beganti lapangan dua kali karena banyak air di satu lapangan. Hujan turun terus dan syukurlah kami bisa tetap berlatih," ujar Thomas Doll.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer