Sukses


Mulai Tersingkir dari Tempat Utama Persija, Riko Simanjuntak Berikan Respons Berkelas: Sebagai Senior, Saya Dukung Adik-adik

Bola.com, Jakarta - Belakangan, Riko Simanjuntak mulai jarang menjadi starter di Persija Jakarta. Bahkan, namanya tidak masuk starting eleven dalam empat partai terakhir.

Pada periode itu, Riko dua kali tidak bermain dan dua kali masuk sebagai pemain pengganti dengan jumlah menit yang sangat terbatas.

Terbaru, Riko hanya diturunkan selama sembilan menit ketika Persija Jakarta diimbangi Persita Tangerang 1-1 dalam pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023) malam WIB.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memasukkan Riko untuk menggantikan Hanif Sjahbandi pada menit ke-81 sewaktu kedudukan sudah 1-1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Singgung Cedera

Hanya diberikan waktu selama beberapa menit di atas lapangan, kontribusi Riko menjadi tidak signifikan. Apalagi, permainan Persija Jakarta juga sedang tidak bagus.

Riko menyinggung cedera yang didapatkannya saat Persija bermain imbang 1-1 kontra Persib Bandung pada 2 September 2023.

"Buat saya hal yang paling ditakutkan pesepak bola adalah cedera. Saya mengalami itu saat lawan Persib dan saya berniat mengatasi hal itu," imbuh Riko.

3 dari 5 halaman

Pemain Senior

"Memang saat ini saya kurang mendapat menit bermain seperti biasanya. Tapi siapa pun yang dimainkan coach, sebagai senior saya tetap support adik-adik saya," tutur Riko.

"Saya bilang ke mereka, saat kalian mendapatkan kepercayaan, kalian harus membuktikan," ucap pengoleksi sebelas caps untuk Timnas Indonesia ini.

Meski masih berusia 31 tahun, Riko memang masuh dalam daftar pemain pemain senior di Persija. Sebab, Macan Kemayoran mempunyai banyak pemain muda, terutama yang berposisi sama dengannya, seperti Rayhan Hannan hingga Dony Tri Pamungkas.

4 dari 5 halaman

Statistik Riko Simanjuntak

Inkonsistensi Persija di musim ini bikin statistik Riko juga kurang mengilap. Pesepak bola berpostur 158 cm itu baru bisa menorehkan satu gol dan tiga assist dari 18 penampilan.

"Tapi kembali lagi, saya akan terus mencoba untuk kembali ke performa dan membantu Persija seperti biasanya," jelas Riko.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer