Sukses


BRI Liga 1: Mengalami Cedera Engkel, Dusan Stevanovic Absen Bela Persebaya Selama 4 Pekan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mengalami nasib sial dalam upaya bangkit dari keterpurukan di BRI Liga 1 2023/2024. Bek asing Dusan Stevanovic mengalami cedera engkel dan harus absen selama empat pekan.

Kondisi itu membuat Persebaya Surabaya tidak bisa memainkan bek asal Serbia itu selama Desember 2023. Dusan Stevanovic sudah melalui rangkaian pemeriksaan medis dan hasilnya dia harus masuk meja perawatan.

Dusan Stevanovic mendapatkan cedera ketika membela Persebaya pada laga pekan ke-21 melawan RANS Nusantara FC. Pemain yang memiliki tinggi badan 186 cm itu bermain sebagai starter.

Sayangnya, dia kemudian harus ditarik pada menit ke-68 setelah melakukan tekel kepada pemain RANS Nusantara FC yang justru membuatnya cedera.

"Kalau melihat tayangan ulang atau penjelasan pemain, itu bola 50-50. Terus engkelnya mengalami twist. Dia merasa sakit," kata dokter tim Persebaya Surabaya, Ahmad Ridhoi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kondisi dalam Pantauan

Saat ini Dusan Stevanovic dalam pantauan penuh tim medis Persebaya Surabaya. Menurut dokter jebolan Universitas Airlangga itu, dibutuhkan waktu pemulihan yang cukup dan evaluasi berkala agar cedera tersebut tidak mudah kambuh.

"Setelah kami melakukan pemeriksaan fisio terapi, maupun penunjang, alhamdulillah tidak terlalu parah. Namun, kami memang harus evaluasi hari per hari," ujar Ahmad Ridhoi.

"Kami tidak mau terburu-buru dalam memeriksa. Namun, kemungkinan dia bakal absen selama empat pekan," lanjut dokter tim Persebaya itu.

Peran Dusan di lini pertahanan hampir tidak tergantikan. Dia sudah menyatakan 17 penampilan dengan 24 tekel, 73 intersep, dan 33 sapuan.

Tidak hanya solid dalam bertahan, dia sangat jago dalam duel udara, terbukti sudah dua gol yang dicetak lewat sundulan kepala.

3 dari 4 halaman

Opsi Pengganti

Persebaya Surabaya tidak perlu takut dengan kehilangan Dusan Stevanovic, karena memiliki opsi pengganti selama absennya pemain bertahan ini.

Tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo masih memiliki Kadek Raditya, Riswan Lauhin, dan Roy Ivansyah yang bisa menjadi tandem di lini bertahan bersama Yan Victor.

Berikutnya, tim asal Kota Pahlawan itu dijadwalkan melakoni partai kandang dalam pekan ke-22 dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2023).

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer