Sukses


Gabung Persebaya, Paulo Henrique Bicara Target Gol di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Striker asing baru Persebaya Surabaya, Paulo Henrique, bicara soal target gol bersama klub baru. Dia ingin membuktikan kualitasnya bisa diandalkan di BRI Liga 1 2023/2024.

Penyerang asal Brasil itu tercatat pernah membela Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021/2022. Hasilnya, dia hanya mencetak enam gol dalam 12 penampilan di masa kompetisi digelar saat pandemi COVID-19.

Lantas, berapa banyak gol yang ingin disumbang oleh Paulo Henrique bersama Persebaya Surabaya memasuki putaran kedua Liga 1 musim ini?

“Tidak baik sebenarnya membicarakan target berapa gol. Tapi, saya tentu berharap bisa mencetak lebih dari enam gol seperti yang saya lakukan bersama Persiraja,” ungkap Paulo Henrique.

“Untuk pertama yang paling penting adalah memperbaiki posisi Persebaya di klasemen dan bisa mendapatkan poin terus menerus,” imbuh striker anyar Persebaya Surabaya berusia 32 tahun tersebut.

2 dari 4 halaman

Datang untuk Mendongkrak Produktivitas

Kedatangan Paulo Henrique di Persebaya Surabaya diharapkan bisa menambah produktivitas gol. Dia direkrut untuk menggantikan Paulo Victor yang sebelumnya hanya berhasil mencetak sebiji gol di putaran pertama BRI Liga 1 musim ini.

Paulo Henrique juga sudah melakoni laga debutnya melawan RANS Nusantara pada Jumat (1/12/2023) lalu. Sayangnya, dia belum berhasil menyumbang gol dalam laga pekan ke-20 yang berakhir 0-0 itu.

Penyerang bernomor punggung 9 di Persebaya itu berharap bisa mendapatkan dukungan dari Bonek. Situasi ini menjadi pengalaman baru mengingat saat membela Persiraja dia bertanding tanpa penonton di tengah situasi pandemi.

“Saya bermain di Persiraja saat COVID-19, dan saya masih ingat tidak ada suporter saat itu. Sekarang saya merasa sedikit beruntung karena bergabung dengan Persebaya yang punya basis suporter yang besar,” ucapnya.

“Saya harap bisa bermain di Surabaya dengan dukungan suporter. Saya harap ada keberuntungan bagi saya. Karena Persebaya membutuhkan saya, dan saya juga butuh Persebaya,” tutur striker berpostur 187 cm itu.

 

3 dari 4 halaman

Perubahan di Putaran Kedua

Persebaya Surabaya sendiri sedang berupaya bangkit dari keterpurukan mengingat telah melewati enam laga terakhir tanpa kemenangan. Rinciannya adalah dua seri dan empat kalah.

Persebaya melakukan banyak perombakan pemain di putaran kedua. Slot asing misalnya, Persebaya Surabaya melepas Ze Valente, Paulo Victor, dan Sho Yamamoto. Sebagai gantinya, muncul Robson Duarte, Paulo Henrique, dan Yan Victor.

Berikutnya, Bajul Ijo dijadwalkan menjamu Persija Jakarta dalam pekan ke-21 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2023).

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer