Sukses


Jay Idzes Masuk, Lini Belakang Timnas Indonesia Bakal Dihuni para Tower Menjulang

Bola.com, Jakarta - Pemain keturunan yang bakal mendapatkan paspor Indonesia akan terus bertambah. Jay Idzes menjadi satu di antara beberapa pemain keturunan yang sudah memasuki proses itu.

Terbaru, program naturalisasi Jay Idzes sudah disetujui DPR RI. Bek berusia 23 tahun itu diharpakan segera membela Timnas Indonesia.

Jay Idzes memiliki profil yang menarik. Bek keturunan Belanda itu saat ini bermain di Serie B Italia dengan memperkuat Venezia.

Jay Idzes punya postur yang sangat menjanjikan sebagai seorang bek tengah. Pemain kelahiran Mierlo, Belanda itu memiliki tinggi mencapai 191 cm.

Kedatangan Jay Idzes tentu akan memberikan opsi tambahan bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pos di lini belakang Tim Merah Putih akan semakin menarik, karena dihuni pemain-pemain tinggi menjulang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tower-Tower Menjulang

Lini belakang Timnas Indonesia belakangan ini sudah dipenuhi banyak pemain tinggi menjulang. Terutama di posisi bek tengah. Kedatangan Jay Idzes akan semakin membuat mantap lini belakang Tim Merah Putih.

Diketahui Elkan Baggott punya tinggi mencapai 194 cm. Kemudian ada Jordi Amat yang tingginya mencapai 185 cm.

Jay Idzes, Elkan Baggott, dan Jordi Amat bisa menciptakan trio bek tengah yang menarik. Diketahui, Shin Tae-yong kerap memainkan formasi tiga bek selama ini.

3 dari 4 halaman

Lokal Juga Tinggi

Bek-bek lokal Timnas Indonesia sebenarnya tak kalah tinggi. Fachruddin Aryanto misalnya yang memiliki tinggi badan mencapai 184 cm.

Rizky Ridho Ramadhani pun tak kalah tinggi. Bek yang masih berusia 21 tahun itu punya tinggi badan yang mencapai 183 cm.

Dua pemain itu punya nilai lebih. Fachruddin dan Ridho sama-sama punya jiwa kepemimpinan yang baik.

4 dari 4 halaman

Alternatif dari yang Lebih Muda

Stok bek tengah Timnas Indonesia pada masa depan tampaknya masih aman. Ada beberapa bek muda yang sejauh ini bisa diandalkan pada masa depan.

Mereka pun memiliki postur yang tinggi. Muhammad Ferarri misalnya yang memiliki tinggi 179 cm.

Kemudian ada duo bek Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge (179 cm) dan Sulthan Zaky (187 cm), yang sama-sama punya postur tinggi dan kemampuan yang menjanjikan.

Video Populer

Foto Populer