Sukses


Hadapi Persija di BRI Liga 1, Persebaya Terancam Tidak Didampingi Uston Nawawi

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terancam tanpa pelatih interim, Uston Nawawi, saat menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (9/12/2023). Pelatih berusia 45 tahun itu harus merampungkan kursus kepelatihan AFC Pro.

Untuk sementara, skuad Persebaya Surabaya berada di bawah kendali pelatih fisik Alimudin. Mereka sedang bersiap untuk menghadapi Persija Jakarta dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024.

"Coach Uston lagi ikut lisensi kepelatihan AFC Pro. Kalau enggak salah, Coach Uston sampai tanggal 13 Desember," ujar Alimudin.

Padahal sampai tanggal itu, Persebaya Surabaya bakal melakoni dua laga kandang. Selain menjamu Persija, Bajul Ijo juga dijadwalkan menghadapi Persis Solo dalam laga tunda pekan ke-18 yang digelar 13 Desember 2023.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Minta Izin ke PSSI

Manajemen Persebaya Surabaya tentu tidak akan membiarkan tim tanpa kendali. Tim asal Kota Pahlawan itu masih belum memiliki pelatih kepala, kini malah terancam tidak didampingi pelatih yang berstatus caretaker sekalipun.

"Sekarang lagi diusahakan. Kami mencoba minta izin ke PSSI agar ketika lawan Persija, Coach Uston bisa datang untuk memimpin tim," ujar Alimudin.

Tanpa Uston Nawawi, kini hanya tersisa dua staf pelatih Persebaya. Selain Alimudin yang menjabat sebagai pelatih fisik, Bajul Ijo hanya memiliki Benny van Breukelen yang merupakan pelatih kiper. Tak ada asisten pelatih lain.

3 dari 4 halaman

Program Latihan Sudah Diberikan Uston Nawawi

Alimudin menyebut Uston Nawawi sudah memberikan program latihan selama masa persiapan menuju pertandingan. Semua tinggal dijalankan sesuai arahan Uston Nawawi.

"Semua program latihan sebelum melawan Persija dan Persis sudah ada dari Caoch Uston. Kami sudah berkoordinasi untuk program latihan setiap sesi," ujar Alimudin.

"Secara keseluruhan, kondisi pemain bagus. Pemain semangat semua. Cuma ada beberapa pemain yang bermasalah dengan ototnya. Masih dalam pengawasan dokter," lanjutnya.

Duel Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Ini kepulangan mereka kembali ke GBT setelah selama November lalu digunakan untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer