Sukses


3 WNI yang Bersaing Jadi Top Scorer BRI Liga 1 2023 / 2024: Perjuangan Berat

Bola.com, Jakarta - Para penyerang asing, terutama penyerang asal Brasil, benar-benar menguasai persaingan top scorer di BRI Liga 1 2023/2024. Posisi teratas ada andalan Persib Bandung, David Da Silva, yang sudah mencetak 14 gol sejauh ini.

David Da Silva menjadi top scorer sementara BRI Liga 1 2023/2024. Selain Da Silva, Ciro Alves pun bersaing di kompetisi tersebut. Ciro sejauh ini sudah mencetak 10 gol untuk Persib Bandung.

Berada di posisi teratas bersama David Da Silva, ada penyerang Brasil lain. Gustavo Almeida yang baru saja pindah dari Arema FC menuju Persija Jakarta juga sudah mencetak 14 gol sejauh ini.

Penyerang asal Brasil lain bernama Alex Martins pun tampil tajam di musim ini. Penyerang milik Dewa United itu sudah mencetak 12 gol.

Namun, harapan penyerang lokal untuk bersaing di zona top scorer BRI Liga 1 2023/2024 masih belum tertutup. Ada tiga nama yang bisa melakukan itu.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Stefano Lilipaly

Untuk urusan pemain lokal yang bisa bersaing dalam pertarungan top scorer BRI Liga 1 2023/2204, Stefano Lilipaly jelas ada di posisi terdepan. Pemain berusia 33 tahun itu menjadi WNI tertajam di BRI Liga 1 musim ini.

Stefano Lilipaly menjadi pemain penting bagi Borneo FC. Eks pemain Bali United itu mampu mencetak sembilan gol sejauh ini.

Torehan gol itu sangat bisa bertambah. Sebab, Stefano Lilipaly tengah on fire, sementara Borneo FC juga sedang adalam tren yang sangat bagus.

3 dari 7 halaman

Yandi Sofyan

Yandi Sofyan sempat lama menepi dari lapangan hijau. Cedera parah sempat menghambat penyerang asal Garut, Jawa Barat ini.

Namun, belakangan Yandi Sofyan kembali ada pada kondisi yang prima. Yandi mulai kembali menemukan sentuhan terbaiknya.

Pada musim ini, Yandi Sofyan sudah mencetak lima gol. Yandi bahkan memiliki catatan gol yang lebih baik ketimbang penyerang Persikabo 1973 lain yang menjadi langganan Timnas Indonesia, Dimas Drajad.

4 dari 7 halaman

Dedik Setiawan

Nama ketiga adalah Dedik Setiawan. Di BRI Liga 1 2023/2024, Dedik tampil cukup tajam dengan torehan lima gol.

Dedik Setiawan sebenarnya striker yang cukup berbakat. Dedik bahkan sempat menjadi langganan Timnas Indonesia, terutama di awal kepemimpinan Shin Tae-yong.

Torehan gol Dedik Setiawan pada musim ini sangat mungkin akan bertambah. Dedik akan menjadi andalan utama di lini depan Arema FC setelah mereka melepas Gustavo Almeida ke Persija Jakarta.

5 dari 7 halaman

Striker Lain

Selain tiga nama di atas, sebenarnya ada beberapa nama stiker lokal lain yang potensial bersaing di zona top scorer BRI Liga 1 2023/2024.

Ada Ramadhan Sananta yang kualitasnya sudah tak diragukan lagi di Indonesia. Sananta sejauh ini sudah mencetak lima gol untuk Persis Solo.

Ada pula striker muda milik Persik Kediri, Mohammad Khanafi. Penyerang mungil itu sejauh ini juga sudah mencetak lima gol di musim ini.

6 dari 7 halaman

Top Scorer Sementara BRI Liga 1 2023/2024*

14 Gol

  • David Da Silva (Persib)
  • Gustavo Almeida (Arema FC/Persija)

12 Gol

  • Alex Martins (Dewa United)

11 Gol

  • Junior Brandao (Madura United/Bhayangkara FC), Flavio Silva (Persik)

10 Gol

  • Ciro Alves (Persib), Jefferson Assis (Bali United), Carlos Fortes (PSIS)

9 Gol

  • Stefano Lilipaly (Borneo FC)

8 Gol

  • Gali Freitas (PSIS), Bruno Moreira (Persebaya), Kenzo Nambu (PSM)

7 Gol

  • Gustavo Tocantins (Barito Putera), Ryo Matsumura (Persija), Fernando Rodriguez (Persis), Felipe Cadenazzi (Bornao FC)

6 Gol

  • Murilo Mendes (Barito Putera)

5 Gol

  • Matias Mier (Bhayangkara FC), Ezequiel Vidal (Persita), Mitsuru Maruoka (RANS), Dedik Setiawan (Arema FC), Ilija Spasojevic (Bali United), Yandi Sofyan (Persikabo 1973), Tavinho (RANS), Evandro Brandao (RANS), Ricky Cawor (PSS), Mohammad Khanafi (Persik), Ramadhan Sananta (Persis), Lulinha (Madura United).

*Hingga pekan ke-21

7 dari 7 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer