Sukses


Cara Unik Bonek Mendukung Kebangkitan Persebaya: Datang saat Latihan, Wajib Kalahkan Persija

Bola.com, Surabaya - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, tampaknya sudah geregetan dengan hasil yang diraih tim kebanggaannya belakangan ini. Bagaimana tidak, Bajul Ijo sudah melewati enam laga terakhir BRI Liga 1 2023/2024 tanpa kemenangan.

Bonek berusaha untuk terus memberi dukungan kepada Persebaya Surabaya. Satu di antaranya adalah dengan mendatangi sesi latihan yang digelar di Lapangan THOR, Surabaya, Sabtu (6/12/2023) sore.

Mereka ingin Persebaya bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Terdekat, tim asal Kota Pahlawan itu bakal menjamu Persija Jakarta dalam pekan ke-22 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2023) sore.

“Kami datang di sini untuk meningkatkan mental kalian untuk melawan Persija, tidak ada kata lain untuk menyapu bersih laga dengan tiga poin,” kata Capo Ipul, dirijen Bonek tribune utara, kepada para pemain yang berlatih.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Persebaya Surabaya dan Persija merupakan dua klub yang menjalin rivalitas sejak lama. Laga ini dianggap sebagai momentum tepat buat Persebaya bangkit sekaligus mengalahkan sang rival.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengalaman Baru bagi Pemain

Winger Persebaya Surabaya, Robson Duarte, mengucapkan terima kasih melihat dukungan langsung Bonek ini. Dia baru mengalami hal seperti ini di skuat Bajul Ijo. Maklum, Robson merupakan pemain asing yang baru bergabung.

“Tentu ini sangat bagus untuk tim sebelum pertandingan berlangsung, apalagi kami dalam kondisi cukup sulit saat ini. Bersama mereka, kami akan semakin bagus. kami optimistis di laga mendatang,” ungkap pemain asal Brasil itu.

Meski terlibat rivalitas, Bonek dan suporter The Jakmania saat ini memiliki hubungan baik yang terus terjaga. Suporter Persebaya dan Persija itu sudah terbiasa saling mengunjungi dan demi menjalin relasi yang lebih baik.

Jauh sebelumnya, Bonek dan The Jakmania sebenarnya sempat memiliki hubungan yang kurang mencair. Keduanya memiliki rivalitas dan kerap terlibat perseteruan saat mendukung klub masing-masing.

Ada momen atau titik menarik melihat pertemuan Persija dan Persebaya di Stadion GBK yang terjadi pada 29 November 2009 lanjutan ISL 2009-2010. Dalam pertandingan itu, Bonek juga tidak bisa hadir langsung ke stadion.

 

3 dari 4 halaman

Momen Perdamaian

Momen perdamaian itu akhirnya benar-benar muncul di Liga 1 2022/2023. Bonek sudah bisa berkunjung ke Jakarta, sebaliknya The Jakmania pun disambut hangat di Surabaya.

Sudah bukan menjadi hal yang tabu melihat keduanya berada di stadion bersama. Warna oranye dan hijau di tribune telah menjadi pemandangan yang indah.

Bonek dan The Jakmania pun bisa menjadi contoh bahwa perseteruan suporter sudah wajib diakhiri.

Sayangnya, kali ini bakal sulit melihat Bonek dan The Jakmania berada satu tribune di Stadion GBT. Sebab, regulasi musim ini melarang kedatangan suporter tamu.

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer