Sukses


BRI Liga 1: Persib Tanpa Dedi Kusnandar saat Menjamu Persik, Bojan Hodak Santai

Bola.com, Bandung - Gelandang senior Persib Bandung, Dedi Kusnandar, dipastikan absen saat menjamu Persik Kediri pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (10/12/2023) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Pemain bernomor punggung 11 itu terpaksa absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Walau demikian, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak tidak terlalu khawatir dengan absennya pemain yang akrab disapa Dado tersebut. Pemain lain sudah sangat siap menggantikan peran Dedi Kusnandar.

“Dedi memang terkena akumulasi kartu kuning, jadi dia tidak bisa main di laga berikutnya lawan Persik Kediri,” kata Bojan Hodak di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (7/12/2023).

“Namun, masih ada pemain lain yang kondisinya bagus untuk menggantikan Dedi. Rachmat Irianto memang terkena benturan di laga sebelumnya, tapi saya rasa besok dia sudah pulih,” lanjut pelatih Persib Bandung itu.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Stefano Beltrame Starter?

Sementara itu, saat ditanya kemungkinan Stefano Beltrame dimainkan jadi starter saat lawan Persik Kediri nanti, pelatih berpaspor Kroasia itu belum bisa memastikan.

“Kami belum tahu, mungkin bisa iya, bisa juga tidak,” imbuh pelatih Persib Bandung berpaspor Kroasia.

Namun, Bojan menegaskan bahwa saat lawan Persik Kediri nanti, ia perlu berhati-hati untuk menurunkan pemainnya. Tim berjulukan Macan Putih ini diakui Bojan tidak mudah untuk dikalahkan. 

“Saya lihat dalam laga terakhirnya, Ze Valente bermain bagus. Lalu ada Renan Silva dan Flavio Silva. Mereka juga punya striker lokal yang sangat cepat nomor 54,” tutur Bojan menyinggung Supriadi.

3 dari 4 halaman

Waspadai Sisi Sayap Persik

Selain itu, menurut Bojan Hodak Persik Kediri juga memiliki pemain bagus lainnya di posisi flank, seperti Jeam Kelly Sroyer dan Irfan Bachdim.

“Mungkin dia sudah tua tapi skill-nya berkelas dan setiap sentuhannya berbahaya. Jadi itu bisa membahayakan karena dia tahu cara bermain yang harus dimainkan,” kata Bojan.

Pelatih berpenampilan plontos ini berharap Persib Bandung bisa mengatasinya, sehingga kemenangan bisa didapatkan atas Persik Kediri.

“Mereka memang tim yang berpengalaman. Namun, kami harus punya cara untuk menghentikan mereka,” ungkap Bojan mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer