Sukses


BRI Liga 1: Terpaksa Cabut dari Madura United, Lulinha Kirim Pesan Perpisahan yang Menyentuh

Bola.com, Pamekasan - Kejutan transfer Madura United belum berakhir. Winger asal Brasil, Lulinha resmi dicoret dari skuad Laskar Sape Kerrap di putaran kedua BRI Liga 1 2023/24.

Tanda-tanda kepergiannya mulai terasa saat klub asal Pulau Garam tersebut, mengamankan jasa Riyatno Abiyoso. Pemain pinjaman asal Persik Kediri itu memiliki posisi yang sama dengannya.

Pemutusan hubungan kerja Lulinha sendiri merupakan imbas kehadiran kiper asing, Lucas Frigeri. Mau tak mau, Madura United harus mencopot salah satu ekspatriatnya.

"Laskar Sapeh Kerrab resmi berpisah dengan Lulinha. Kami sudah berbicara panjang mengenai hal ini dan kedua belah pihak sudah saling menyetujui, ucap Dirut PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi.

"Terima kasih untuk dedikasi dan perjuangannya selama dua musim ini. Kamu sudah menjadi keluarga di hati kami dan suporter Madura Bersatu. Sukses selalu dimana pun kamu berkarier," imbuhnya.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perjudian Madura United

Kepergian Lulinha yang tragis makin membingungkan semua pihak. Sebelumnya, mereka juga meminjamkan sang top scorer tim, Junior Brandao, ke Bhayangkara FC.

Peran Lulinha tak kalah penting dalam permainan Madura United. Bisa dikatakan, eks jebolan Piala Dunia U-17 itu merupakan pemain terpenting dalam dua musim terakhir.

Walaupun berposisi sebagai penyerang sayap, Lulinha masih mampu mengemas 17 gol selama waktunya di Madura United. Ini merupakan catatan tertinggi.

Beban berat itu bakal diemban oleh Dalberto Belo. Eks penyerang Paysandu itu masuk di putaran kedua menggantikan peran keduanya sebagai mesin gol.

3 dari 5 halaman

Tanpa Perpisahan Meriah

Lulinha terlihat tegar saat berpamitan kepada rekan-rekannya. Sebagai seorang profesional, ia tetap menjalani latihan di hari terakhirnya bersama Madura United.

Perpisahan sederhana diberikan pemain, pelatih dan ofisial Madura United. Lulinha sendiri dipastikan tak akan hadir pada laga terdekat kontra Barito Putera di Gelora Bangkalan (10/12/2023).

Pemain berusia 33 tahun itu lantas menulis pesan perpisahan yang menyentuh. Walaupun berat, ia berharap Madura United bisa bangkit di sisa akhir kompetisi.

4 dari 5 halaman

Pesan Perpisahan Lulinha

"Ini adalah hari yang menyedihkan, di mana saya harus ucapkan sampai jumpa lagi kepada keluarga Madura," tulis Lulinha dalam pesan perpisahannya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, staf kepelatihan dan staf klub, di mana saya mendapat banyak teman, dan itu akan saya bawa selamanya di hati saya."

"Terutama dari semuanya adalah Fans."

"Madura atas segala dukungannya. Saya tidak akan pernah melupakan teriakan dari tribune, LULINHA LULINHA."

"Saya tahu bahwa setiap kali saya berada di klub, saya selalu memberikan yang terbaik agar kami bisa meraih kemenangan. Saya tahu ini bukan perpisahan, tapi sampai jumpa lagi. Terima kasih semua! Ayo MADURA UNITED," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer