Sukses


BRI Liga 1: Jadi Pemain Terbaik pada Laga Debut, Yan Victor Ingin Bawa Persebaya Tekuk Persija

Bola.com, Surabaya - Yan Victor memiliki peran penting dalam laga debutnya sebagai pemain Persebaya Surabaya. Dia meraih titel man of the match saat Persebaya bermain imbang 0-0 di kandang RANS Nusantara pekan lalu (1/12/2023).

Itu jadi catatan penting buat Persebaya Surabaya yang sebelumnya jadi lumbung gol tim lawan. Bajul Ijo sempat melewati delapan pertandingan sebelumnya dengan selalu kebobolan.

Yan Victor mampu tampil solid di lini belakang hingga membuat timnya tidak kebobolan. Bek asal Brasil itu mampu bekerja sama dengan baik bersama Dusan Stevanovic di jantung pertahanan Bajul Ijo.

“Pertandingan yang sangat sulit, kami sudah berjuang maksimal. Satu poin tentu sangat penting bagi kami untuk melanjutkan pertandingan ke depan,” ungkap Yan Victor.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Satu Poin Penting

Raihan satu poin itu berarti besar buat Persebaya. Sebab, sebelumnya tim asal Kota Pahlawan itu malah selalu kalah dalam empat laga beruntun. Situasi kurang apik ini coba diubah oleh seluruh pihak di Persebaya.

Yan Victor mengaku saat itu harus bekerja keras dalam laga debutnya di Indonesia. Dia merasa terbantu dengan permainan rekan-rekannya yang menunjukkan penampilan solid sehingga berhasil membawa pulang satu poin.

Dalam laga kontra RANS Nusantara, dia bermain penuh selama 90 menit. Dia mencatatkan tiga tekel, tiga intersep, dan 13 sapuan. Dalam transisi menyerang, dia juga piawai dengan akurasi umpan 80 persen.

 

3 dari 4 halaman

Tatap Positif Duel Lawan Persija

Yan Victor merasa belum puas dan tidak mau terlena. Bek bernomor punggung 26 itu kini bersiap untuk menatap laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 bersama Persebaya.

Dia bertekad meraih poin penuh saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2023) sore. Apalagi, ini jadi pertama buatnya bertanding di hadapan Bonek.

“Tentunya sangat senang, tetapi kami akan fokus lagi di pertandingan selanjutnya,” ucap Yan Victor.

Yan Victor sendiri bakal jadi tumpuan lini belakang saat menghadapi Persija. Sebab, rekan duetnya Dusan Stevanovic mengalami cedera engkel dan terpaksa absen selama empat pekan.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya saat Ini

Video Populer

Foto Populer